Bonus Atlet Asean Para Games Cair, Menpora: Kisah Rexus Ohee, Kisah Heroik

Bonus Atlet Asean Para Games Cair, Menpora: Kisah Rexus Ohee, Kisah Heroik

Wajah sumringah menghiasi para atlet Asean Para Games ke-11--Menpora

JAKARTA, DISWAY.ID - Wajah sumringah menghiasi para atlet Asean Para Games ke-11 tahun 2022 usai menerima penghargaan bonus sebesar 150 juta dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin, 28 Nopember 2022. 

Para atlet merasa perhatian Presiden dan pemerintah terhadap atlet disabilitas dinilai luar biasa.

Ucapan terima kasih itu datang dari atlet Para Panahan Kholidin. 

Menurut Kholidin kondisi Pelatnas yang baik, ditunjang pelatih baik, melahirkan chemistry dan menghasilkan prestasi. 

BACA JUGA:British School Jakarta Gelar Simposium Wellbeing, Dorong Terciptanya Lingkungan yang Positif

Ditambah lagi perhatian pemerintah yang menyetarakan sarana prasarana latihan dan apresiasi yang imbang antara atlet difabel dan non difabel.

"Alhamdulillah saya terima kasih kepada Pak Jokowi dan Kemenpora yang saat sekarang ini atlet disabilitas sudah disamakan dengan atlet yang normal atau yang umum, alhamdulillah terima kasih," ucapnya saat di Istana Merdeka Jakarta, dilansir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.go.id, Selasa 29 November 2022.

Kepada seluruh masyarakat Indonesia tidak lupa ia mengucapkan terima kasih atas doanya, sehingga Tim Para Panahan berhasil melampaui target. Dari yang ditargetkan 2 emas 2 perak, mendapatkan 3 emas 2 perak 4 perunggu. 

BACA JUGA:Mengejutkan! India Gratiskan Operasi Ganti Kelamin Bagi Transgender di Semua Rumah Sakit

Apalagi bonus 150 juta yang diterimanya membuat rasa senang yang mendalam dan semangat yang semakin tumbuh.

"Senang sekali apa yang diberikan, ini semua menambah semangat dan semakin kerja keras untuk masa mendatang. Target ke depan adalah Asian Para Games yang di Hangzhou, dan nanti mudah-mudahan bisa kualifikasi ambil tiket Paralimpik di Cheko, mudah-mudahan untuk memasuki ke Paris mudah-mudahan lolos," katanya.

Atlet Para Voli Duduk Sudartatik mengatakan, menurutnya pemerintah sangat mendukung dalam pengembangan atlet disabilitas, perhatian pemerintah yang luar biasa terhadap berbagai fasilitas pelatnas, apalagi akan adanya Sentra Pembinaan di Karanganyar. 

BACA JUGA:Buku Mantra dan Kemenyan Jadi Bukti 1 Keluarga Tewas di Kalideres Jalani Ritual Sesat

"Suasana Pelatnas sama seperti Pelatnas-pelatnas sebelumnya, tidak jauh beda. Sekarang fasilitas cukup bagus, cukup menunjang. Perhatian pemerintah khususnya dari Kemenpora perhatiannya sangat bagus, sangat diperhatikan kebutuhan kami dan apresiasi yang setara, kami bangga dan siap terus berjuang," ucapnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: