Buku Mantra dan Kemenyan Jadi Bukti 1 Keluarga Tewas di Kalideres Jalani Ritual Sesat

Buku Mantra dan Kemenyan Jadi Bukti 1 Keluarga Tewas di Kalideres Jalani Ritual Sesat

Polisi: Pengecekan Suhu Ruangan Untuk Ketahui Waktu Pembusukan 4 Mayat di Kalideres-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Polda Metro Jaya menyita barang bukti kemenyan dan buku panduan mantra ajaran tertentu saat terakhir kali melakukan olah TKP di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres Jakarta Barat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi yang membenarkan pihaknya menemukan buku panduan mantra ajaran tertentu tersebut.

BACA JUGA:Viral, Driver Google Maps Nyasar Sampai Tanya Jalan Keluar ke Warga, Aksinya Bikin Heboh di Medsos

BACA JUGA:Polisi Menduga Korban Budyanto Gunawan yang Terapkan Ritual Tertentu Hingga 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres

"Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra, dan kemenyan," ujar Kombes Hengki kepada wartawan, Senin 29 November 2022.

Menurut Kombes Hengki, pihaknya menduga salah satu korban tewas dalam satu rumah, yang bernama Budyanto tersebut sering kali menjalani ritual ajaran tertentu

Fakta baru didapat setelah Tim Asosiasi Psikologi menemukan keidentikan mengenai ritual tertentu sesuai keterangan saksi dan bukti-bukti di lokasi.

BACA JUGA:Kementerian ATR BPN dan DPR Kolaborasi Sukseskan Program PTSL di Provinsi Jambi

BACA JUGA:Nah! Polisi Temukan Indikasi Korban 1 Keluarga Tewas Kalideres Ada yang Jalani Ritual Tertentu

"Hal ini mengakibatkan ada suatu kepercayaan dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," jelasnya.

Disisi lain hingga saat ini Kombes Hengki mengatakan pihaknya juga sedang meneliti feses empat jenazah tersebut.

Hasil penelitian feses empat jenazah oleh Tim Kedokteran Forensik itu bisa membantu mengetahui penyebab kematian.

BACA JUGA:Petinju Meksiko Ancam Messi Gegara Jersey Timnasnya Diinjak, Aguero-Fabregas Pasang Badan: Anda Tak Tahu Sepakbola!

BACA JUGA:Minum Air Putih 8 Gelas per Hari Dianggap Kurang Tepat, Bayi juga Dilarang Keras Minum Air? Begini Penjelasannya

Sumber: