Polisi Menduga Korban Budyanto Gunawan yang Terapkan Ritual Tertentu Hingga 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres

Polisi Menduga Korban Budyanto Gunawan yang Terapkan Ritual Tertentu Hingga 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi-Foto/Andrew Tito/DIsway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan hasil penyelidikan pihaknya atas kasus kematian sekeluarga di Kalideres berkaitan dengan sebuah ritual kepercayaan yang dianut oleh salah seorang empat korban tewas di rumah tersebut.

Kombes Hengki menduga Budyanto Gunawan adalah sosok yang mengkontaminasi tiga anggota keluarga lainnya untuk menerapkan ritual kepercayaan sesat tersebut hingga akhirnya ke empatnya tewas.

BACA JUGA:Nah! Polisi Temukan Indikasi Korban 1 Keluarga Tewas Kalideres Ada yang Jalani Ritual Tertentu

BACA JUGA:Petinju Meksiko Ancam Messi Gegara Jersey Timnasnya Diinjak, Aguero-Fabregas Pasang Badan: Anda Tak Tahu Sepakbola!

"Ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto. Yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," ujar Hengki dalam keterangannya, Selasa 29 November 2022.

Ia juga menjelaskan dengan adanya pengaruh ritual tertentu dari Budiyanto, satu keluarga tersebut kemudian mengikuti ritual tertentu dari Budiyanto untuk keluar dari masalah ekonomi yang menimpa keluarga tersebut.

BACA JUGA:Minum Air Putih 8 Gelas per Hari Dianggap Kurang Tepat, Bayi juga Dilarang Keras Minum Air? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Penyesalan Ferdy Sambo Libatkan Adik-Adiknya di Kepolisian Setelah Bunuh Brigadir J: 'Saya yang Salah'

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu believe dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," jelasnya.

Namun begitu, Kombes Hengki mengaku belum mengetahui pasti kepercayaan macam apa yang dianut Budiyanto.

Menurutnya, apakah ritual yang dimaksudnya adalah melaparkan diri hingga meninggal dunia atau ada jenis ritual lainnya.

BACA JUGA:Pakai Face Recognition, Polda Metro Jaya Kembangkan ETLE yang Bisa Deteksi Pengendara Belum Punya SIM

BACA JUGA:Masa Depan Messi Terungkap, Fabrizio Romano Beri Bocoran Begini

Hingga kini tahap penyidik tinggal mengungkap penyebab kematian satu keluarga ini dengan melalui kerja sama dengan petugas laboratorium forensik.

Sumber: