Warga Minta Sumur di Jl Sholis Segera Ditutup, Alasannya: Malam Hari Sangat Rawan

Warga Minta Sumur di Jl Sholis Segera Ditutup, Alasannya: Malam Hari Sangat Rawan

Warga Kota Bogor dikejutkan dengan sebuah lubang berbentuk sumur yang muncul di tengah jalan sholeh iskandar Koto Bogor. Banyak warga sekitar yang merasa terganggu dengan adanya lubang tersebut yang dapat membahayakan para pengendara sepeda motor dan mobi-@achmadmaulanaamal-Instagram/@bogor24update

JAKARTA, DISWAY.ID - Warga Kota Bogor dikejutkan dengan sebuah lubang berbentuk sumur yang muncul di tengah jalan sholeh iskandar Kota Bogor.

Banyak warga sekitar yang merasa terganggu dengan adanya lubang tersebut yang dapat membahayakan para pengendara sepeda motor dan mobil. 

Warga dan polisi meminta agar pemilik jalan tersebut segera memperbaiki lubang yang berada tepat ditengah jalan besar tersebut.

BACA JUGA:6 Trik Agar Motor Lewati Jalan Rusak dengan Nyaman

Mereka khawatir dikarenakan lubang tersebut sangat berbahaya dan rawan terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kompol Galih Apria mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar lubang yang berbentuk sumur di tengah Jl Sholis segera untuk diperbaiki.

"Kita sudah koordinasikan soal lubang itu ke PUPR, kita minta segera diperbaiki, ditambal lubangnya itu. Penyebab lubang dan sebagainya kita serahkan ke PUPR". kata Galih saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Selasa 29 November 2022.

Galih menyebutkan, pihaknya akan memasangkan tanda papan pemberitahuan atau peringatan disekitar lubang untuk menghindari kecelakaan terjadi. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Disentuh Perbaikan Pemkot, Warga dan TNI Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

"Yang bisa dilakukan Satlantas Polresta Kota Bogor adalah memberikan tanda bahwa lokasi tersebut berlubang. Sehingga masyarakat berhati-hati, apalagi ini untuk malam hari sangat rawan, sehingga kita pasang traffic cone dari jauh jaraknya sehingga orang bisa mempersiapkan diri". lanjut Galih

Galih mengatakan, tidak ada rekayasa lalu lintas pada jalur u turn yang ada didekat kampus UIKA. Dia berharap agar lubang tersebut agar segera di perbaiki, sehingga tidak lagi membahayakan para pengendara yang melewati jalan tersebut. 

"Cuma yang paling utama adalah bagaimana kita supaya cepat ditangani lubang itu" kata Galih

Jl Sholeh Iskandar (Sholis) Kota Bogor, merupakan bagian dari jalan Nasional yang mana pemeliharaan jalan tersebut dilakukan oleh pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) provinsi DKI Jakarta hingga Jawa Barat yang berada dibawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA:7.190 Aduan Jalan Rusak di Jateng Masuk Aplikasi Jalan Cantik, Begini Penanganannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: