Penganut Bumi Datar Minta Bentuk Trofi Piala Dunia Diubah?

Penganut Bumi Datar Minta Bentuk Trofi Piala Dunia Diubah?

Penganut Flat Earth Minta Bentuk Trofi Piala Dunia Diubah Jadi Datar?---Ist

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Dunia atau yang lebih sering di kenal FIFA World Cup menjadi salah satu ajang pertandingan sepak bola terbesar di dunia.

Sebuah liga bola yang dihadiri oleh banyak negara di seluruh benua menjadi sebuah moment yang paling ditunggu-tunggu bagi para pecinta sepak bola. 

Piala Dunia Qatar 2022 menjadi sorotan, setelah begitu banyaknya hal-hal yang cukup mengejutkan terjadi, baru-baru ini para pecinta sepak bola dikejutkan juga dengan sebuah pernyataan dari sebuah komunitas yang ingin merubah trofi dari FIFA World Cup tahun ini. 

BACA JUGA:Ini Aturan di Piala Dunia Qatar 2022 Jika Ada Tim yang Poinnya Sama di Fase Grup

Sejak perhelatan pertama pada tahun 1930, ajang olahraga ini bukan hanya menjadi magnet bagi pecinta sepak bola, tetapi hampir semua lini masyarakat di dunia.

Bahkan, Organisasi Riset dan Penerbangan Antariksa (Lapan), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) turut menyemarakkan Piala Dunia Qatar 2022. 

Melalui unggahan dari instagram resmi @lapan_ri, Organisasi ini membagikan gambar trofi Piala Dunia dengan bentuk sebuah tangan yang memikul bola dunia yang berbentuk datar tersebut. 

Usut punya usut ternyata unggahan tersebut ditujukkan kepada sebuah kelompok yang menganut paham Dunia itu datar atau yang lebih dikenal sebagai Flat Earth.

BACA JUGA:Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Piala Dunia Qatar 2022, Dikonfirmasi Dua Jurnalis Terpercaya

Pasalnya, puncak trofi Piala Dunia sesungguhnya adalah Bumi bulat seperti bentuk Bumi sebenarnya. 

"Bumi datar bukanlah sebuah teori, tetapi sekadar pendapat sekelompok orang yang tidak punya landasan ilmiah" tulis lapan dalam unggahan gambar tersebut di instagram resminya.

Ternyata sebelumnya usulan untuk merubah bentuk trofi dari Piala Dunia sudah pernah dilakukan, kelompok yang menganut paham akan Bumi itu datar pernah mengusulkan untuk merubah bentuk dari trofi tersebut pada tahun 2018.

Usulan tersebut diajukkan pada laman Facebook bertajuk "FLAT EARTH BELIEVERS" pada 1 Juli 2018 saat musim Piala Dunia di Rusia. 

BACA JUGA:Intip Canggihnya Bola di Piala Dunia Qatar 2022: Al Rihla, Bola yang Harus Dicas Dulu Sebelum Pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: