Maroko Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Qatar, Netizen: Berkah Doa Sang Ibu

Maroko Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Qatar, Netizen: Berkah Doa Sang Ibu

Sujud Syukur pemain timnas Maroko-twitter @faktasepakbola-

BACA JUGA:SILC Lasik Center Hadirkan Teknologi Schwind Atos, Layanan Terbaik Atasi Gangguan Mata

Dalam pertandingan yang diadakan di Parc des Princes di Paris, tim yang terdiri dari Maroko, Aljazair, dan Tunisia bermain melawan tim nasional Prancis. 

Dipimpin oleh bintang Larbi Benbarek, pemilihan Maghreb berhasil menang 3–2, sebulan sebelum serangan Toussaint Rouge oleh Front Pembebasan Nasional Aljazair yang menandai awal Perang Aljazair.

Generasi emas terjadi di Piala Dunia FIFA 1986 yang berlangsung di Meksiko. Maroko, yang dilatih oleh José Faria Brasil, memiliki tim yang solid, dengan Aziz Bouderbala, Salahdine Hmied, Merry Krimau dan Mohamed Timoumi.

BACA JUGA:16 Hektare Lahan Disiapkan untuk Relokasi Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Berstatus Bebas Bersyarat, HRS Konsultasi Dahulu Sebelum ke Reuni 212

Di Meksiko, Maroko secara mengejutkan mampu memenangkan grup yang berisi Portugal, Inggris dan Polandia, berkat dua hasil imbang melawan Inggris dan Tim Polandia dan kemenangan 3-1 melawan Portugis (Abderrazak Khairi mencetak dua gol dan gol dari Abdelkrim Merry Krimau). 

Namun, mereka disingkirkan secara tipis oleh Jerman Barat di babak sistem gugur pertama, berkat gol dari Lothar Matthäus satu menit dari akhir waktu regulasi. 

Maroko menjadi tim nasional Afrika dan Arab pertama yang lolos putaran pertama kejuaraan dunia.

Dua tahun kemudian, Maroko tampil di Piala Negara-Negara Afrika 1988 sebagai negara tuan rumah dengan harapan tinggi. 

BACA JUGA:Daftar 172 Obat Aman yang Diizinkan kembali Beredar Oleh BPOM

BACA JUGA:Apesnya Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Berujung Terdepak Lebih Cepat, Tersingkir dari Piala Dunia Disebut Azab?

Setelah memenangkan putaran pertama, mereka tersingkir di semifinal oleh Kamerun dan finis di posisi keempat setelah kalah di final hiburan melawan Aljazair (1–1 setelah tambahan waktu dan 4–3 setelah tendangan penalti).

Kegagalan untuk lolos ke Piala Dunia FIFA 1990 membuka periode krisis. Di Piala Negara-Negara Afrika 1992, mereka tersingkir di babak pertama. Mereka tidak berpartisipasi baik di Piala Afrika 1994 atau di Piala Afrika 1996.

Pada akhir milenium, tim Afrika Utara mengambil bagian dalam dua kejuaraan dunia berturut-turut yakni di Amerika Serikat pada 1994 dan di Prancis pada 1998. Pada kedua kesempatan itu mereka tersingkir di babak pertama, meskipun dalam kasus kedua nyaris lolos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: