Sosok Stephanie Frappart Wasit Perempuan Pertama di Piala Dunia Qatar, Sepak Terjangnya Bukan Sembarangan

Sosok Stephanie Frappart Wasit Perempuan Pertama di Piala Dunia Qatar, Sepak Terjangnya Bukan Sembarangan

Stephanie Frappart selaku wasit utama juga berhasil membayar kepercayaan yang telah diberikan--Tangkapan Layar/Twitter/FIFA WORLD CUP

Kepemimpinan Stephanie Frappart dalam laga Kosta Rika vs Jerman pun mendapat pujian dari sejumlah pengguna media sosial Twitter. 

"Bisakah saya mengatakan Stephanie Frappart mungkin menjadi salah satu wasit terbaik di Piala Dunia?" tulis pengguna akun Twitter @i_Iegerdemain. 

"Dia membuat permainan mengalir dan mengambil keputusan ketika sudah jelas," lanjut pernyataan akun Twitter tersebut.

Ini bukan kali pertama Frappart memimpin pertandingan, pasalnya ia pernah menjadi wasit saat fase kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret lalu. 

Sepak terjangnya bukan sembarangan, sebelum menorehkan sejarah baru, wasit berusia 38 tahun ini pun pernah bertugas dalam pertandingan Liga Champions pada tahun 2020

Frappart mengakui memimpin pertandingan di level Piala Dunia mempunyai tekanan berbeda dibandingkan laga yang pernah ia lakoni

“Rasanya luar biasa, karena saya tidak menyangka ini bisa terjadi. Saya sebelumnya sudah merasa bangga dan terhormat mewakili Prancis di Piala Dunia. Saya pikir saya akan mendapat dukungan dari banyak pihak,” ujar Frappart dikutip laman Foot-National.

Bahkan, Frappart mendapatkan penghargaan sebagai wasit wanita terbaik dunia versi IFFHS dalam tiga tahun berturut-turut sejak 2019.

BACA JUGA:Kronologi Penangkapan 7 Anggota Gangster Surabaya, Tim Guk-Guk

Ditunjuk sebagai wasit wanita pertama di Piala Dunia 2022, Frappart menyampaikan harapannya terhadap eksistensi wanita dalam ajang pertandingan internasional.

Profil Stéphanie Frappart

Stéphanie Frappart lahir 14 Desember 1983) adalah seorang wasit sepak bola asal Prancis. 

Ia masuk Daftar Wasit Internasional FIFA sejak 2009 dan pernah memimpin beberapa pertandingan terkenal. 

Ia menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan sepak bola pria di kancah Eropa dan Ligue 1 Prancis pada 2019, serta wanita pertama yang memimpin pertandingan Liga Champions UEFA pada 2020. 

BACA JUGA:5 Bahan Ini Ampuh Bikin Warna Ketiak Cerah dan Bersih Tanpa Noda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait