Lionel Messi Catat Penampilan ke 1000, Ini Perjalanan Karir La Pulga yang Melewati Rekor Maradona

Lionel Messi Catat Penampilan ke 1000, Ini Perjalanan Karir La Pulga yang Melewati Rekor Maradona

Penampilan ke 1000 Messi melewati rekor Diego Maradona-Tangkapan Layar/Foto/Twitter/BBC Sport-

Pencapaian Lione Messi diunggah Twitter BBC Sport yang sekaligus memandingkan Lionel Messi dengan legenda Argentina Diego Armando Maradona

What are the Chances

On the day Lionel Messi made his 1000th career apperance, he matched Maradona for these statistics at the # FIFAWaorldCup.

Lionel Messi bersaing dalam daftar top skor Piala Dunia di posisi teratas, setelah ia menambah golnya di babak 16 besar saat melawan Timnas Australia.

BACA JUGA:Catat, 10 Cara Ampuh Perbaiki Postur Tubuh, Salah Satunya Atur Posisi Duduk?

BACA JUGA:Festival Dayung Ciliwung 2022, Heru: Sungai yang Bersih Dapat Dimanfaatkan

Selain melewati rekor gol dari legenda Argentina Armando Marado, Messi juga melampaui  Guillermo Stabile yang pernah delapan gol Piala Dunia buat Argentina. Messi hanya kalah dengan Gabriel Batistuta ( yang mencetak 10 gol.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini, gol tersebut menjadi yang ketiga dari Messi. Ia kini menjadi satu dari enam pemain yang berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak, bersama Alvaro Morata (Spanyol),  Enner Valencia (Ekuador), Marcus Rasford (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), Kylian Mbappe (Prancis). 

Selain, Enner Valencia dan Gakpo, tiga pemain lain berpeluang menambah golnya dalam pertandingan nselanjutnya.

BACA JUGA:Klik di Sini Link Live Streaming Inggris vs Senegal Piala Dunia Qatar 2022, Simak Prediksi Susunan Pemain The Three Lions!

BACA JUGA:Bakso Adelia Legendaris Asal Serang Kembali Buka, Catat Nih Daftar Menunya yang Bikin Ngiler

Beberapa pemain lain yang juga akan tampil di babak 16 besar juga berpeluang menyalip Messi, karena sudah mengemas dua gol. 

Mereka antara lain Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giorud (Prancis), Bruno Fernandes (Portugal), dan Richarlison (Brasil), Ritsu Doan (Jepang), Cho Gue-sung (Korea), dan Ferran Torres (Spanyol).

Profil Singkat Lionel Messi

Lionel Andres Messi lahir pada 24 Juni 1987. Ia biasa dikenal sebagai Leo Messi. Ia adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai penyerang untuk klub Ligue 1, Paris Saint -Germain dan kapten tim nasional Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: