Catat 8 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Tingkatkan Fokus, Coba Konsumsi Sebelum Beraktivitas

Catat 8 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Tingkatkan Fokus, Coba Konsumsi Sebelum Beraktivitas

8 Jenis Makanan yang Bantu Tingkatkan Semangat-Jane Doan-PEXELS

JAKARTA, DISWAY.ID - Makanan yang dikonsumsi ternyata turut berpengaruh terhadap tingkat fokus dan konsentrasi seseorang. Otak manusia membutuhkan asupan yang kaya nutrisi untuk meningkatkan struktur otak.

Aktivitas yang dilakukan setiap hari tentunya membutuhkan tingkat fokus dan konsentrasi yang tinggi. Konsenstrasi yang baik akan membuat pekerjaan berjalan dengan lancar.

Seringkali dalam beraktivitas badan terasa tidak fokus. Alhasil, pekerjaan yang harusnya selesai dalam satu hari, jadi harus tertunda.

BACA JUGA:Cara Membuat Stroberi Celup Cokelat, Camilan Manis Segar yang Bikin Gak Berhenti Makan!

Oleh Karena itu, wajib untuk mengatur pola makan yang selalu dikonsumsi setiap harinya. Selain untuk meningkatkan fokus, makanan sehat ini bisa menambah daya ingat, lho.

Otak merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam gerak tubuhmu. Ada banyak saraf untuk menggerakan organ tubuh yang berada di otak.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah makanan yang bisa meningkatkan fokus dan daya ingatanmu.

BACA JUGA:7 Menu Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Aman

1. Kacang-kacangan

Makanan yang satu ini bisa kamu jadikan untuk cemilan sebagai teman dalam beraktivitas sehari-hari. Ternyata, kacang-kacangan mengandung nutrisi yang cukup penting.

Kacang mengandung banyak sekali vitamin, mineral, serta protein. Bahkan, terdapat sumber energi seperti karbohidrat yang terkandung dalam kacang-kacangan.

Yang tak kalah penting yaitu kandungan omega-3 dalam kacang-kacangan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak. Begitu pula dengan vitamin E pada kacang, yang bisa mengurangi risiko alzheimer dan penyakit saraf.

BACA JUGA:4 Obat Vertigo Ampuh yang Jarang Diketahui, Segera Hindari Makanan-makanan Ini

2. Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: