Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD Tangerang, Cek Tanggal Mainnya!

Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD Tangerang, Cek Tanggal Mainnya!

Menteri Pemuda dan Olaraga RI, Zainudin Amali pada wartawan dalam konferesi pers di ICE BSD, Minggu 4 Desember 2022.-kemenpora-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Indonesia menggelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Tangerang, Provinsi Banten. 

Indonesia sendiri dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 tersebut akan menurunkan 23 atlet, 12 diantaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam atlet putra dan eman atlet putri.

Adapun pelaksanaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 ini berlangsung pada 5 Desember hingga 11 Desember 2022. 

BACA JUGA:Mayoritas Penderita HIV/AIDS di Tangsel Adalah Laki Laki

BACA JUGA:Kronologi Pasutri Bunuh Remaja di Tarakan, Jasad Korban Dibungkus dan Dikubur di Kebun Nanas

“Sebelas atlet sisanya atlet kelas sanda yang terdiri dari delapan atlet putradan tiga atlet putri. Para atlet ini yang terbaik Hasil dari seleksi,” kata Menteri Pemuda dan Olaraga RI, Zainudin Amali pada wartawan dalam konferesi pers di ICE BSD, Minggu 4 Desember 2022.

Zainudin Amali optimis tim Wushu Indonesia dapat berprestasi pada kejuaraan ini, sebab Wushu merupakan salah satu cabang olahraga andalan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON.  

“Wushu adalah cabang olahraga unggulan didalam Desain Besar Olahraga Nasional. Maka diharapkan para atlet harus bekerja keras untuk meraih prestasi. Hal ini dalam rangka persiapan untuk Wushu road to Olimpiade,” kata Menpora Amali. 

Komitmennya pemerintah mendukung untuk cabang olahraga unggulan yang ada didalam DBON. Sebab, cabang olahraga unggulan tersebut diharap bisa berprestasi pada tingkat dunia. 

BACA JUGA:Haru Biru Lionel Messi Ingat Anak Saat Bawa Argentina ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Auto Termahal Sedunia! Bayaran Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi Al Nassr

“Sangat jelas pemerintah mendukung olahraga ini, DBON ketua tim koordinator pusatnya adalah Wakil Presiden. Wushu potensi untuk bertanding di Olimpiade sangat memungkinkan. Potensinya ada. Kita yakin federasi dan atlet Wushu mampu,” jelas Menpora Amali. 

Ketum PB WI Airlangga Hartarto, mengharapkan Indonesia akan memperoleh sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. 

“Kejuaraan dunia ini sangat membanggakan untuk Indonesia. Peserta dari berbagai negara hadir disini. Wushu Indonesia perkembangan dan pertumbuhannya sangat luar biasa,” jelas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: