Ferdy Sambo Akui Suruh Richard Berhenti Menembak Brigadir J

Ferdy Sambo Akui Suruh Richard Berhenti Menembak Brigadir J

Dalam persidangan pembacaan pledoinya, Kapolri kembali kena prank Sambo. -Intan Afrida Rafni-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ferdy Sambo akui suruh Richard untuk berhenti menembak Brigadir J saat di rumah dinasnya di Duren Tiga.

Tidak hanya itu, bahkan dirinya tidak berfikir untuk menembak Brigadir J saat mengatakan 'hajar cad, hajar cad' kepada Richard Eliezer

"Pada saat itu (mengatakan 'hajar cad, hajar cad'), saya tidak berfikir seperti itu yang mulia," ujar Ferdy Sambo saat dirinya menjadi saksi dalam persidangan terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2022.

Selain itu, ia mengatakan bahwa dirinya sempat kaget saat mendengar tembakan yang dilakukan oleh Richard Eliezer. 

BACA JUGA:Dijadikan Pemain Pengganti, Cristiano Ronaldo Langsung ke Ruang Ganti Setelah Wasit Tiup Pluit Panjang

BACA JUGA:Kapolri Listyo Sigit Ungkap Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kemudian, ia meminta Richard untuk berhenti menembak Yosua karena kondisi Brigadir J yang sudah terjatuh dan dipenuhi lumuran darah. 

"Karena cepat sekali penembakkan itu, saya kaget yang mulia, saya perintahkan 'stop, berhenti' begitu melihat Yosua jatuh kemudian sudah berlumuran darah kemudian saya jadi panik yang mulia, saya tidak tahu bagaimana menyelesaikan penembakkan ini," jelas Ferdy Sambo kepada Majelis Hakim. 

Tidak hanya itu, sebelum Richard menembak, Ferdy Sambo juga sempat menanyakan kepada Yosua kenapa bisa melakukan pelecehan terhadap Putri. 

BACA JUGA:Markas Polsek Astana Anyar Dibom, Polda Metro Jaya Perketat Pengawasan

BACA JUGA:Identifikasi Pelaku Bom Bunuh Diri, Kapolda Jabar : Plat Motornya dari Surakarta

Tetapi, menurut Ferdy Sambo, Yosua justru menanya balik kepada dirinya seakan-akan ingin menantangnya.

"Saya sampaikan kepada Yosua 'kenapa kamu tega sama ibu?' jawaban yosua, tidak seperti yang saya harapkan," kata Ferdy Sambo. 

"Dia malah nanya balik 'ada apa komandan?' seperti menantang saya kemudian lupa saya tidak bisa mengingat lagi, saya bilang kamu kurang aja, saya perintahkan richard untuk 'hajar cad'," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: