Asik, Kementerian PUPR Siapkan Jalan Tol Baru di Libur Nataru

Asik, Kementerian PUPR Siapkan Jalan Tol Baru di Libur Nataru

Kementerian PUPR Siapkan Jalan Tol Baru di Libur Nataru-PUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)  menyiapkan beberapa ruas Jalan Tol untuk digunakan oleh masyarakat saat berlibur atau melakukan perjalanan ke luar kota.

Selain jalan tol yang sudah operasional, PUPR saat ini juga tengah menyiapkan dua ruas jalan tol yang siap beroperasi, dan 8 jalan fungsional untuk mendukung arus lalu lintas saat libur nataru.

BACA JUGA:1.599 Ibu Muda di Ujung Banten Resmi Berstatus Janda

BACA JUGA:Pelaku Pengeboman Polsek Astana Anyar Pasang Bom di Dada dan Punggung, Polri Ungkap Fakta Mencengangkan

Dua ruas jalan tol siap beroperasi adalah Jalan Tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu Seksi Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 16,7 km dan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) Seksi Pamuluhan-Sumedang sepanjang 4,8 km dan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka sepanjang 4,05 km. 

Operasional Tol Bengkulu-Taba Penanjung berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR No 988/KPTS/M/2022 tertanggal 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kakak Ronaldo Kecewa Minta CR7 Segera Cabut dari Skuad Portugal: 'Kita Sudah Cukup Menderita'

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp 451 Miliar, PT Pertamina Patra Niaga Digeledah Polri

Sedangkan operasional Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 berdasarkan Surat Dirjen Bina Marga No 0702-Db/1489 tentang Sertifikat Laik Operasi Bersyarat Jalan Tol Cisumdawu Seksi Pamulihan-Sumedang dan Seksi Sumedang-Cimalaka tertanggal 11 November 2022.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan pihaknya siap mendukung libur Natal dan Tahun Baru. 

“Selain infrastruktur jalan, Kementerian PUPR juga memastikan kesiapan jembatan yang didukung dengan telah bertambahnya ruas jalan tol beroperasi, termasuk jalan nasional dengan kondisi mantap,” ujar Basuki dalam keterangan resminya, Selasa 6 Desember 2022 kemarin.

BACA JUGA:Terima Audiensi PRIMA, KPU: Keputusan Nanti di Pimpinan

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Pasal Perzinaan di RKUHP Adalah Delik Aduan Absolut, Ruang Privat Masyarakat Tetap Dijamin Oleh Undang-undang

Selanjutnya untuk jalan tol yang disiapkan fungsional mendukung arus lalu lintas Nataru adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: