Hasnah Dua Kali Operasi Katarak Pakai Fasilitas JKN

Hasnah Dua Kali Operasi Katarak Pakai Fasilitas JKN

Hasnah menunjukkan kartu BPJS Kesehatan dirumahnya. Dia sudah memakai kartu itu untuk operasi katarak.-Foto: BPJS Kesehatan-

BALIKPAPAN, DISWAY.ID - Hasnah sudah membuktikan langsung manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Warga BALIKPAPAN itu dua kali menjalani operasi katarak pada matanya. Semua biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Sebenarnya tiga kali ia operasi mata. Pertama operasi di sebelah kanan matanya. dokter  ada sedikit lemak yang mengganggu. Lalu dua operasi berikutnya karena katarak, jadi saya langsung disarankan operasi oleh dokter. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pakai BPJS Kesehatan. Semua biayanya dijamin. Padahal kalau saya tidak pakai BPJS ini biayanya bisa sampai puluhan juta” ujar Hasnah di rumahnya.

BACA JUGA:Hampir Seluruh Warga Bengkulu Tengah Terlindungi JKN

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Selain mendapatkan pelayanan yang baik, dokter yang menanganinya sangat informatif mengenai kesehatannya.

“Saya sempat takut waktu itu untuk operasi, lalu dapat informasi yang jelas dari dokter akhirnya diputuskan untuk lanjut operasi. Saya merasa nyaman dan dilayani dengan baik” lanjut Hasnah.

Menurutnya, Program JKN ini sangat penting dimiliki bagi seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen Pemkot Balikpapan juga cukup tinggi untuk memfasilitasi warganya yang tidak mampu menjadi peserta JKN. 

"Memang kita tidak meminta sakit. Tetapi alangkah baiknya kita jaga-jaga ke depannya. Maka dari itu, baiknya kita harus terdaftar sebagai peserta JKN ini, apalagi untuk di Balikpapan ada bantuan dari pemerintah kota. Tinggal ke kelurahan aja untuk daftar kan,” tutup Hasnah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: