Erik Ten Hag Menyayangkan Sikap Ronaldo: 'Saya Ingin Dia Bertahan, Tapi Kok Malah Minta Pergi'

Erik Ten Hag Menyayangkan Sikap Ronaldo: 'Saya Ingin Dia Bertahan, Tapi Kok Malah Minta Pergi'

Cristiano Ronaldo dan Pelatih MU Erik ten Hag. -Foto: MU FC/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Manchester United Erik ten Hag telah berbicara tentang kepergian Cristiano Ronaldo dari klub setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan bulan lalu.

Bintang Portugal itu setuju untuk memutuskan kontraknya dengan MU setelah dia mengecam pemilik klub, manajer Ten Hag dan legenda Wayne Rooney.

Dia menambahkan bahwa Setan Merah tidak melakukan perbaikan apa pun pada fasilitas mereka selama bertahun-tahun.

BACA JUGA:Momen Erik ten Hag Naik Pitam ke Pelatih Cadiz saat MU Kalah 4-2, Apa Penyebabnya?

Ronaldo juga mengatakan bahwa dia tidak menghormati Ten Hag karena sang manajer tidak menghormatinya.

Akan tetapi Erik Ten Hag bilang sebaliknya, dia bahkan sangat ingin CR7 bertahan tetapi sang bintang malah mau hengkang.

"Saya ingin dia bertahan dari saat pertama hingga sekarang. Dia ingin pergi; itu cukup jelas. Dan ketika seorang pemain benar-benar tidak ingin berada di klub ini, maka dia harus pergi, jelas. Wawancara saya pikir , sebagai klub, Anda tidak bisa menerima. Akan ada konsekuensi. Untuk mengambil langkah itu, dia tahu konsekuensinya; sebelumnya dia tidak pernah memberi tahu saya (dia ingin pergi)," kata Ten Hag, dikutip dari laman Manchester Evening News.

"Selama musim tidak ada jendela, tetapi sampai saat itu, dia tidak pernah mengatakan kepada saya 'Saya ingin pergi'. Anda (isyarat untuk menyarankan semua orang tahu Ronaldo ingin keluar) tidak harus melihatnya" sambungnya.

BACA JUGA:Jarang Dimainkan, Pemain Chelsea Ini Siap Ditampung Erik ten Hag ke Manchester United

Ten Hag juga mengatakan bahwa dia sempat berbicara dengan Ronaldo di musim panas tentang masa depannya, di mana dia mengakui bahwa dia ingin sang striker bertahan di Manchester United.

"Di musim panas, kami melakukan satu pembicaraan. Dia datang dan berkata 'Saya akan memberi tahu Anda dalam tujuh hari jika saya ingin bertahan'. Kemudian dia kembali dan berkata 'Saya ingin bertahan'. Sampai saat itu (wawancara) , saya tidak pernah mendengar apapun." paparnya.

"Seperti yang Anda katakan, itu adalah masa lalu. Kami melihat ke masa depan. Lanjutkan. Saya ingin pergi ke masa depan. Kami menginginkan masa depan baru Manchester United. Dan dia tidak ingin menjadi bagian dari itu. Kami pindah." tututrnya menambahkan.

Ten Hag juga mengatakan bahwa Ronaldo dalam kondisi fisik yang baik dapat membantu tim mencapai tujuan mereka:

BACA JUGA:Kebencian CR7 Ogah Hormati Erik Ten Hag, Ronaldo: 'Dia Aja Nggak Respect ke Gue!'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: