6 Cara Move On dari Perpisahan yang Menyakitkan

6 Cara Move On dari Perpisahan yang Menyakitkan

Cara move on dari perpisahan yang menyakitkan. -Tumisu-Pixabay

Luangkan waktu untuk diri sendiri dan evaluasi kembali kebutuhan Anda sendiri. Putuskan semua komunikasi baik langsung maupun tidak langsung demi kesehatan mental dan fisik Anda. 

3. Ikuti rutinitas kesehatan

Pasca putus cinta, seseorang mungkin terpengaruh untuk makan makanan yang menenangkan atau minum alkohol atau bahkan berhenti berolahraga, tetapi ini sebenarnya bisa menyebabkan lebih banyak bahaya. Fokus pada kesehatan Anda dan merasa baik tentang tubuh kamu. Ini akan memberikan dorongan kepercayaan diri yang dibutuhkan.

4. Buat diri Anda cukup sibuk 

Cobalah untuk mendapatkan hobi baru atau kembali ke hobi lama yang terlupakan. Musik membantu menenangkan banyak jiwa.

Cobalah mempelajari cara memainkan alat musik jika memungkinkan. Jika dalam kesedihan maka olahraga fisik seperti kickboxing bisa membantu. 

BACA JUGA:Kocak, Ragam Komentar Sisca Kohl dan Jess No Limit Pacaran

5. Bicarakan apa yang Anda rasakan 

Bicaralah dengan keluarga dan teman dekat tentang bagaimana perasaan Anda. Usahakan untuk tidak menjauhkan diri dari keluarga atau teman dekat lainnya meskipun Anda takut dihakimi.

Anda harus bisa menjelaskan sudut pandang kamu. Cobalah untuk membahas lebih banyak tentang perasaan daripada keputusan yang dibuat di masa lalu.

Anda juga bisa menuliskan perasaan Anda. Proses ini akan membebaskan Anda untuk melanjutkan hidup.

6. Maafkan diri sendiri

Belajarlah untuk memaafkan diri sendiri untuk membantu Anda move on.

Berbaik hatilah pada diri sendiri dan jangan biarkan penilaian siapa pun memengaruhi perasaan Anda. Selalu ingatkan diri kamu bahwa hanya Anda yang tahu situasinya dan tidak ada orang lain yang bisa memutuskan sesuatu itu salah atau benar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com