12 Fakta Negara Maroko, Singa Atlas 'Mengaum' Lolos Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

12 Fakta Negara Maroko, Singa Atlas 'Mengaum' Lolos Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Fakta Maroko, negara yang melaju ke Semifinal Piala Dunia Qatar 2022--Pixabay

JAKARTA,DISWAY.ID — 12 Fakta-Fakta unik Negara Maroko yang menciptakan sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022, Qatar. 

Maroko dengan julukan Singa Atlas berhasil mengalahkan Seleccao das Quinas atau julukan dari Timnas Portugal, dengan skor 1-0 di perempat final Piala Dunia 2022, Qatar di Al Thumama, Doha, pada Sabtu malam, 10 Desember 2022.

Kerajaan Maroko adalah sebuah negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik. 

BACA JUGA: Jambore Suzuki Club 2022: Usung Tema Urban Picnic Jadi Ajang Temu Kangen Ribuan Pecinta Suzuki

Secara geografis, Maroko memiliki wilayah yang sebagian besar terdiri dari gurun dan pegunungan yang terjal. Maroko merupakan salah satu dari hanya tiga negara (dengan Spanyol dan Prancis) yang memiliki garis pantai di Samudra Atlantik dan juga di Laut Mediterania. 

Maroko merupakan salah satu negara Arab yang terletak di kawasan Afrika Utara. Negara yang memiliki populasi lebih dari 33 juta penduduk tersebut, memiliki fakta-fakta unik

1. Nama Arab Maroko Adalah Al-Maghrib Al-Aqsa

Maroko memiliki nama Arab yaitu, Al-Maghrib Al-Aqsa yang berarti barat yang ekstrem, karena dalam dunia arab, maroko adalah negara yang terletak di wilayah yang paling barat.

2. Rabbat Adalah Ibukota Maroko

Rabat menjadi ibu kota protektorat Perancis sekitar 1912, sebelum Maroko mendapatkan kemerdekannya. Kota terpenting di Maroko adalah 

Casablnaca, namun ibukota tetap di Rabbat kota terpenting kedua di Maroko.

3. Maroko Memiliki Gunung Tertinggi di Afrika Utara

Maroko memiliki gunung tertinggi bernama Gunung Toubkal atau Jabal Toubkal. Gunung tersebut tertinggi di Afrika Utara yang memiliki 

ketinggian 13.671 kaki sekitar 37 mil dari Selatan Marrakesh yang teletak di Pegunungan Altas di pusat Taman Nasional Toubkal. Puncak Toubkal menjadi tujuan yang sangat populer bagi para pendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: