Timnas Argentina Diduga Langgar Aturan Piala Dunia 2022, Lionel Messi Sempat Jujur: 'Harusnya Tidak Seperti Ini'

Timnas Argentina Diduga Langgar Aturan Piala Dunia 2022, Lionel Messi Sempat Jujur: 'Harusnya Tidak Seperti Ini'

Messi ungkap keluarganya selalu mendukung ketika dia kenakan seragam Argentina.-Instagram/@leomessi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Argentina kini sedang diselidiki oleh FIFA pasca kemenangannya atas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam laga Argentina vs Belanda itu memang benar-benar panas, hingga wasit memasak mengeluarkan banyak kartu kuning.

Dalam laga Argentina vs Belanda, wasit Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan lebih dari selusin kartu kuning dan memberikan kartu merah kepada bek Belanda Denzel Dumfries setelah pertandingan berakhir.

BACA JUGA:Lantangnya Rocky Gerung Ogah Datang ke Pernikahan Kaesang Pangarep, Campur Tangan Istana Tercium: Menunjukkan Tidak Ada Dendam

Dalam laga itu, Argentina sukses keluar menjadi pemenang melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di Sao Paulo.

Namun kemenangan itu harus tercoreng karena Argentina diduga melanggar aturan Piala Dunia 2022 dan akan dipantau oleh komite disiplin FIFA.

"Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 12 (Pelanggaran terhadap pemain dan ofisial) dan 16 (Ketertiban dan keamanan di pertandingan) yang berlangsung pada 9 Desember," bunyi pernyataan itu, dilansir dari Mirror.

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Dapat Kabar 'Pahit' di Hari Bahagia Pernikahan, Ada Apa?

"Selain itu, Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA sehubungan dengan pertandingan yang sama."

Diketahui, Manajer Argentina Scaloni mendapat kartu kuning dari wasit Mateu Lahoz, begitu pula sejumlah anggota timnya. 

Pemain pengganti Belanda Weghorst, sementara itu, mendapat kartu kuning jauh sebelum memasuki pertandingan setelah insiden di pinggir lapangan.

Jalannya pertandingan Argentina vs Belanda

Messi sendiri menggandakan keunggulan dari titik penalti. Perpanjangan waktu berlalu tanpa gol tambahan, namun Emi Martinez terbukti menjadi pahlawan Albiceleste dalam adu penalti. 

Kiper Aston Villa menyelamatkan tendangan dari Virgil van Dijk dan Steven Berghuis, dan Argentina menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: