Ini 9 Alasan Kenapa Kamu Wajib Banget Ngopi di Pagi Hari

Ini 9 Alasan Kenapa Kamu Wajib Banget Ngopi di Pagi Hari

Manfaat Ngopi di Pagi Hari-Foto/Pexels.com/Chevanon Photography-

BACA JUGA:Ini Dampak Signifikan Minum Kopi Setelah Berolahraga, Apakah Diperbolehkan?

BACA JUGA:Ini Dia Efek Sering Minum Kopi Hitam, dan Manfaat dari Kafein

3. Anda cenderung tidak mengalami gagal jantung.

Minum satu hingga dua cangkir kopi sehari dapat membantu menangkal gagal jantung, ketika jantung yang lemah mengalami kesulitan memompa cukup darah ke tubuh.

4. Anda lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit Parkinson.

Kafein tidak hanya terkait dengan kemungkinan lebih rendah terkena penyakit Parkinson, tetapi juga dapat membantu mereka dengan kondisi tersebut untuk mengontrol gerakan mereka dengan lebih baik.

5. Hati Anda akan berterima kasih.

Baik kopi biasa maupun kopi tanpa kafein tampaknya memiliki efek perlindungan pada hati Anda. Penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi lebih cenderung memiliki kadar enzim hati dalam kisaran yang sehat daripada orang yang tidak minum kopi.

BACA JUGA:Ampas Kopi Bikin Uban Hilang, Memang Bisa? Cek Di Sini!

6. DNA Anda akan lebih kuat.

Kopi panggang gelap mengurangi kerusakan pada untaian DNA, yang terjadi secara alami tetapi dapat menyebabkan kanker atau tumor jika tidak diperbaiki oleh sel Anda.

7. Peluang Anda terkena kanker usus besar akan menurun.

Satu dari 23 wanita mengembangkan kanker usus besar. Tetapi para peneliti menemukan bahwa peminum kopi - tanpa kafein atau biasa - 26 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker kolorektal.

8. Anda dapat mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

Hampir dua pertiga orang Amerika yang hidup dengan penyakit Alzheimer adalah wanita. Tetapi kafein dalam dua cangkir kopi dapat memberikan perlindungan yang signifikan terhadap perkembangan kondisi tersebut. Faktanya, para peneliti menemukan bahwa wanita berusia 65 tahun ke atas yang minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari cenderung tidak mengalami demensia secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: