Elon Musk Buat 'Tweet War', Colek Para Kritikus Usai Dicemooh di Acara Dave Chappelle

Elon Musk Buat 'Tweet War', Colek Para Kritikus Usai Dicemooh di Acara Dave Chappelle

Elon Musk Bikin Geram Para Pengguna Twitter-@elonofficiall-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Miliarder pemilik Twitter Elon Musk memicu 'tweet war' dengan para kritikus setelah dicemooh oleh penonton di acara Dave Chappelle, San Francisco pada Minggu malam, 11 Desember 2022.

Ia menyerang pejabat tinggi penyakit menular Amerika Serikat (AS) yakni Anthony Fauci, dalam sebuah tweet viral hingga picu kehebohan netizen.

"Virus pikiran yang terbangun entah dikalahkan atau tidak ada lagi yang penting," tweet Elon Musk, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Daebak! T.O.P BIGBANG Dikabarkan Bakal Ikut Project Elon Musk, Terbang ke Bulan Tahun 2023

Tweet itu muncul setelah Elon Musk menghadapi kerumunan yang keras di acara Punchline Comedy Club di Chase Center ketika Chappelle membawanya ke atas panggung.

Ejekan, dan beberapa sorakan, mengikuti kontroversi berbulan-bulan di platform media sosial yang dia miliki sejak akhir Oktober dan serangkaian tweet menghasut Anthony Fauci oleh Musk selama akhir pekan, yang mendapat tepuk tangan dari Republik sayap kanan Georgia Marjorie Talyor Greene.

"Kata ganti saya adalah Prosecute/Fauci," cuit Musk pada Minggu, 11 Desember 2022.

Akun asli yang memposting video ejekan Musk (@CleoPat4893885) tidak berfungsi lagi hari ini.

BACA JUGA:Dari Elon Musk Hingga Perdana Menteri Ucapkan Selamat Pada Tim Jepang di Piala Dunia Qatar 2022

Akan tetapi ketika diklik baca, "Akun ini tidak ada," memicu kemarahan dan alarm di Twitter bahwa pendiri Tesla dan SpaceX itu mungkin menyensor konten yang menurutnya tidak menyenangkan.

"Elon Musk menghapus akun yang memposting video dirinya dicemooh selama 10 menit tadi malam di acara Dave Chapelle. Dia tidak bisa menghapus kita semua. Retweet selagi masih bisa," kata salah satu netizen Twitter.

Baik Musk maupun Twitter tidak mengomentari klaim tersebut. Video penampilannya masih ada di tempat lain di Twitter (dan di platform media sosial lainnya).

Di acara itu, Chappelle meminta Musk ke atas panggung, berkata, "Hadirin sekalian, beri tepuk tangan untuk orang terkaya di dunia".

BACA JUGA:Elon Musk Bocorkan Fitur Terbaru di Twitter 2.0, Bakal Bisa Monetasi dan Pembayaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: