Bharada E Siap Berhadapan Langsung dengan Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Bharada E Siap Berhadapan Langsung dengan Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi duduk sebagai terdakwa dalam lanjutan sidang pembunuhan berencana Brigadir Yosua yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 13 Desember 2022.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan tiga terdakwa yaitu Kuat Maruf, Ricky Rizal dan Richard Eliezer untuk menjadi saksi di persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang duduk sebagai Terdakwa.

Pada sidang sebelumnya pengacara Richard Eliezer, Ronny Talapessy menginginkan supaya Richard menjalankan sidang secara daring, kini tim pengacara Richard siap untuk sidang tatap muka dengan Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo. 

BACA JUGA:Bharada E Ungkap Drama 'Gendong-gendongan' Putri Candrawathi dengan Brigadir J di Magelang

Saat sidang mau dimulai hakim bertanya kepada Eliezer sidang akan dilakukan secara terbuka atau lewat daring.

"Apakah anda akan hadiri sidang offline atau online," tanya hakim di PN Jakarta Selatan, Selasa 13 Desember 2022.

Richard menjawab pertanyaan hakim bahwa dirinya siap sidang secara langsung, dan siap bertemu dengan Terdakwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

Perlu diketahui Richard Eliezer menjalani sidang dengan dua terdakwa Putri dan Ferdy Sambo dengan kapasitas menjadi saksi yang dilindungi oleh LPSK.

Offline saja yang mulia," jawab Eliezer.

BACA JUGA:Drama Magelang Terbongkar! Putri Candrawathi Ungkap Perlakuan Brigadir J di Ruang TV: Jangan Dek, Nanti Kalau Saya Sudah Kuat

Mulanya, karena status sebagai saksi pelaku atau justice collaborator (JC), tim kuasa hukum Eliezer, Ronny Talapessy, meminta ke majelis hakim agar kliennya diberi kesempatan memberi keterangan ketika bersaksi untuk Sambo.

Ronny menyatakan kliennya siap berhadapan langsung dengan Sambo dengan pendampingan ketat dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Mohon izin majelis setelah kami berdiskusi tim dengan Richard bahwa Richard Eliezer siap hadir secara fisik untuk pemeriksaan saksi hadir fisik," kata Ronny di akhir sidang kemarin, Senin, 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Berontak Lihat Brigadir Yosua Dihormati, 'Saya Dibanting 3 Kali'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: