2.500 Beasiswa Dokter Spesialis Tersedia Segera, Menkes Ungkap Tujuannya

2.500 Beasiswa Dokter Spesialis Tersedia Segera, Menkes Ungkap Tujuannya

Menkes Budi Gunadi Sadikin-Boy Slamet-Harian Disway-


Ilustrasi Dokter-Mix and Match Studio-PEXELS

“Konsep pendidikan dokter spesialis berbasis rumah sakit juga memungkinkan adanya sistem pembayaran gaji bagi peserta PPDS untuk mendukung perbanyakan produksi dan pemerataan dokter spesialis. Objektifnya bukan untuk mengurangi produksi dalam sistem universitas melainkan untuk membuka peluang baru dan menambah jumlah produksinya melalui sistem pendidikan berbasis rumah sakit.” ujar Menkes Budi.

Diketahui, Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Keuangan terus berupaya meningkatkan jumlah penerima beasiswa pendidikan dokter spesialis.

BACA JUGA:Fitur Baru Instagram Notes yang Lagi Hits Banget, Awas Ketinggalan!

BACA JUGA:Perppu No 1 Tahun 2022 untuk Jamin Kepastian Hukum Pelaksanaan Pemilu

Hal ini merupakan implementasi dari transformasi sistem kesehatan pilar kelima yakni transformasi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

Adanya beasiswa dokter spesialis atau beasiswa pendidikan ini dapat mempercepat pemenuhan jumlah tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis yang nantinya dapat tersebar secara merata di seluruh pelosok Tanah Air.

“Semua ini kita upayakan agar masyarakat Indonesia mendapat layanan kesehatan yang lebih baik kedepannya.” tutup Menkes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: