Cara Mudah Atasi Laptop Lemot Anti Ribet dan Auto Ngacir

Cara Mudah Atasi Laptop Lemot Anti Ribet dan Auto Ngacir

Ada acara mudah atasi laptop lemot anti ribet dan auto ngacir sehingga pekerjaan menjadi lancar.-freepik-

Apabila kalian memiliki ukuran RAM yang terbilang kecil dengan segala macam perintah dan aplikasi yang kalian buka, tentu saja RAM akan menjadi cepat penuh dan membuat kinerja dari laptop menjadi lemot.

Solusi untuk masalah yang disebabkan oleh RAM, adalah dengan menambah kapasitas RAM yang kalian miliki.

Sekarang ini untuk harga dari RAM juga sudah terbilang terjangkau dan tidak terlalu mahal dan dapat meningkatkan kinerja kita, mengapa tidak?

Tapi kalau memang tidak mau menambah RAM yang ada, kita bisa juga memakai solusi dengan memilih membuka aplikasi yang penting saja. 

Dengan kata lain, aplikasi yang tidak digunakan pakai dapat dinonaktifkan saja, sehingga tidak akan membuat RAM menjadi cepat penuh dan menyebabkan komputer dan laptop menjadi Lambat.

BACA JUGA:Sah! KPU RI Tetapkan 17 Partai Politik Jadi Peserta Pemilu 2024

BACA JUGA:Awas, Malware dan Bloatware Ancam Pengunduh Link Sigma Battle Royale APK, Jangan Asal Klik!

2. VGA atau GPU

GPU atau VGA ini sama saja seperti RAM yang mana memiliki ukuran tergantung dari jenis yang kita beli dan gunakan. 

Memang, bagi pengguna komputer dan laptop dengan tugas yang tidak berat seperti mengetik, browsing di internet, atau tugas general lainnya tidak akan merasakan efek signifikan dari VGA ini. 

Tapi, ketika kita bekerja seperti Video Editor, atau pengetesan program besar seperti game, maka VGA akan sangat berpengaruh. 

VGA juga sangat mempengaruhi ketika kita saat sedang bermain game yang mana bisa membuat game tersebut menjadi lancar atau tidak saat dimainkan.

Apabila mengalami masalah seperti yang kami sebutkan di atas, jangan buru – buru menilai bahwa harus membeli perangkat VGA baru, di mana hal pertama dapat dilakukan dengan mengecek driver dari VGA tersebut. 

Kalau belum yang terbaru silakan di update dan coba lagi apakah masih mengalami masalah yang serupa atau tidak sebelum memutuskan apakah harus mengupgrade VGA kalian menjadi yang lebih tinggi atau tidak.

BACA JUGA:Kabar Duka, Aktor Otis Pamutih, Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: