Cara Mudah Atasi Laptop Lemot Anti Ribet dan Auto Ngacir

Cara Mudah Atasi Laptop Lemot Anti Ribet dan Auto Ngacir

Ada acara mudah atasi laptop lemot anti ribet dan auto ngacir sehingga pekerjaan menjadi lancar.-freepik-

BACA JUGA:Polisi: 87 Persen Masyarakat Indonesia Mengetahui Kasus Pembunuhan Berencana Sambo

3. Hardisk

Hardisk yang bekerja pada komputer dan laptop, apabila hampir terisi penuh juga dapat menyebabkan lag loh, atau bisa jadi hardisk yang dimiliki mengalami masalah seperti bad sector yang dapat mengurangi kinerja dari Hardisk tersebut. 

Hal tersebut akan mengakibatkan proses penulisan atau pembacaan data yang dilakukan hardisk menjadi lebih lemot bahkan terganggu dan bisa membuat komputer dan laptop menjadi Freeze.

Apabila masalah yang ada hanya karena penuhnya Hardisk, kita hanya tinggal memindahkan atau menghapus data yang tidak penting lagi.

Tapi jika sudah terkena bad sector, maka kita harus mengganti hardisk dapat kembali bekerja secara maksimal..

Saat ini kita juga bisa menggunakan SSD, karena memiliki kinerja berkali – kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan Hardisk yang biasa. 

Dengan begitu, komputer dan laptop secara otomatis akan menjadi lebih cepat kinerjanya.

BACA JUGA:Sosok Penitip Pertanyaan Saat Pemeriksaan Lie Ditector Sambo Terungkap, Aji Febrianto: Kita Diskusi Dengan Penyidik

BACA JUGA:Kelebihan Sigma Battle Royale APK Dibanding Free Fire, HP 'Kentang' Bisa Main Tanpa 'Ngelag'!

4. Berkas Temporer yang Menumpuk

Apabila kita sering sekali menggunakan berbagai aplikasi pada laptop maupun komputer, maka sudah pasti akan ada berkas temporer yang tersimpan. 

Apabila sudah menumpuk dan sudah ada banyak sekali, sudah pasti akan menyebabkan komputer dan laptop menjadi semakin lelet.

Kita bisa mulai mengecek berkas temporer tersebut pada folder (C: \ Documents and Settings \ nama_user \ Local Settings \ Temp) dan (C: \ WINDOWS \ Temp). 

Setelah didapati sudah ada banyak sekali berkas di dalamnya, kita bisa menghapusnya tanpa khawatir akan mengganggu sistem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: