Polisi: 87 Persen Masyarakat Indonesia Mengetahui Kasus Pembunuhan Berencana Sambo

Polisi: 87 Persen Masyarakat Indonesia Mengetahui Kasus Pembunuhan Berencana Sambo

acara Kasatwil 2022, yang dihadiri oleh para petinggi Polri lainnya di Hotel Sultan, Jakarta Pusat Rabu 14 Desember 2022.-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Mabes Polri mendata ada sebanyak 87% masyarakat seluruh Indonesia mengatahui kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang dilakukan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Hal tersebut dikatakan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono berdasarkan sebuah penelitian internal Polri sendiri, yang dikatakannya saat memberikan sambutan di acara Kasatwil 2022, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Amerika Serikat Resmikan Undang-undang Perlindungan LGBT dan Antar Ras

BACA JUGA:2.500 Beasiswa Dokter Spesialis Tersedia Segera, Menkes Ungkap Tujuannya

"Saya baca dalam suatu penelitian peristiwa Sambo itu hampir 87 persen masyarakat Indonesia tahu peristiwa itu," ujar Komjen Gatot dalam sambutannya.

Diketahui hingga kini kasus pembunuhan merencana oleh Sambo, sedang proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dengan adanya kasus pembunuhan tersebut, Komjen Gatot mengatakan sudah cukup mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan melekat di ingatan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang AAA 2022, Ada Lyodra Sampai Kim Seon Ho!

BACA JUGA:Kelebihan Sigma Battle Royale APK Dibanding Free Fire, HP 'Kentang' Bisa Main Tanpa 'Ngelag'!

"Sehingga kalau sekali lagi dilakukan penelitian apalagi hari-hari ada sidang terus masyarakat akan ingat, ingatan masyarakat itu tidak hilang," jelasnya.

Komjen Gatot mewakili Polri, berharap persidangan tersebut cepat selesai dan kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Makanya saya berharap mudah-mudahan sidang ini cepat selesai, nanti surveinya lebih bagus mungkin sekarang bulan Desember, nanti bulan Maret itu sudah nggak ada sidang lagi, surveinya nanti tinggi lagi, harapan kita," ungkapnya.

BACA JUGA:Saksi Ahli Beberkan Hasil Uji Kebohongan Sambo Cs, Begini Hasil Lengkap Untuk 5 Terdakwa?

BACA JUGA:50 Artisan Sukseskan Event Perdana Jakarta Coret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: