Peringati Hari Disabilitas Internasional, KONEKIN Gelar Acara Pesta Insklusif

Peringati Hari Disabilitas Internasional, KONEKIN Gelar Acara Pesta Insklusif

KONEKIN menggelar Pesta Inklusif untuk peringati Hari Disabilitas Internasion. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Koneksi Indonesia Inklusif (KONEKIN) menggelar acara Pesta Inklusif di Live Space MBlock, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Desember 2022.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Disabilitas Internasional sekaligus merayakan hari jadi KONEKIN. 

"Kegiatan ini diinisiasi untuk meningkatkan awareness dan interaksi publik dengan penyandang disabilitas melalui showcasing talent disabilitas," ujar Founder KONEKIN & Social Inclusion Specialist, Marthella Sirait. 

BACA JUGA:Terungkap! Bawaslu Temukan 20 Ribu Lebih Data Pribadi Masyarakat Dicatut Parpol

Labih lanjut, acara Pesta Insklusif sendiri dibuka langsung oleh Komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND), Jonna Aman Damanik dan dilanjutkan dengan empat kegiatan utama lainnya.

Adapun empat kegiatan yang dimaksud, yaitu pertama talkshow bertema 'Inovasi Pendidikan Inklusif di Indonesia'. 

Kegiata talkshow itu pun dihadiri langsung oleh empat narasumber, yakni Najelaa Shihab, Kemdikbud, Unilever, dan guru pendidikan khusus. 

"Acara talkshownya dimoderatori oleh aktivis disabilitas di Kantor Staf Presiden, Sunarman Sukamto," kata Marthella Sirait kepafa media. 

BACA JUGA:Seorang Pria Tewas Usai Ditikam OTK di Kampung Bali, Ojol Beri Kesaksian Begini

Kemudian juga ada acara launching Buku Anak Disabilitas Indonesia (BISA) dengan story telling oleh Dian Sastrowardoyo dan Wina Natalia. 

Pada acara tersebut, pihak Konekin turut melibatkan juru bahasa isyarat untuk teman-teman Tuli. 

Lalu, acara tersebut juga menampilkan para seniman disabilitas, yaitu seperti Dani Aditya, StandUp Comedian Disabilitas, KOSTE band disabilitas Netra, G-Stars dancer Down Syndrome.

Sekaligus Konekin juga menghadirkan Booth Inklusif untuk konsultasi gratis bagi penyandang disabilitas yang diisi oleh Hukum Online, Psikolog Klinis Anak, Unilever, dan KONEKIN. 

Marthella berharap, dengan diadakannya Pesta Inklusif dapat menambah kepercayadirian teman-teman disabilitas, khususnya di Indonesia untuk lebih bisa menyalurkan kreatifitasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: