Selidiki Kasus Penculikan Gadis 6 Tahun Gunung Sahari, Polisi Gandeng Dukcapil DKI

Selidiki Kasus Penculikan Gadis 6 Tahun Gunung Sahari, Polisi Gandeng Dukcapil DKI

Polisi gandeng Dukcapil DKI untuk selidiki kasus pencuikan gadis 6 tahun Gunung Sahari yang hingga saat ini masih belum terungkap.-tangkapan layar cctv-

JAKARTA, DISWAY.ID – Polisi gandeng Dukcapil DKI untuk selidiki kasus pencuikan gadis 6 tahun Gunung Sahari yang hingga saat ini masih belum terungkap.

Karena sulitnya menemukan jejak pelaku kasus penculikan gadis 6 tahun Gunung Sahari Jakarta Pusat, Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat akan bekerjsa sama dengan Dinas Kependudunan Catatan Sipil DKI Jakarta untuk identifikasi terduga pelaku.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin mengatakan, kerja sama Polisi dengan Dukcapil DKI Jakarta dalam kasus penyelidikan penculikan gadis 6 tahun ini untuk mendapati sketsa wajah terduga pelaku.

"Saat ini kami mengarah pada Dukcapil. Identitas pelaku dengan persamaan atau kesesuaian dengan ciri-ciri agak sulit digambarkan karena cukup jauh (dari rekaman CCTV di sekitar lokasi)," ujar Komarudin dalam keterangannya, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:7 Makanan yang Kerap Jadi Penyebab Alergi, Hati-hati Saat Konsumsi Hingga Timbulkan Sesak Napas

BACA JUGA:Jejak Pelaku Penculikan Gadis 6 Tahun Gunung Sahari Terakhir di Stasiun Kota

Kombespol Komarudin menjelaskan, kerja sama pihaknya dengan Dukcapil DKI ini juga dikarenakan faktor minimnya informasi hasil pemeriksaan saksi dan kamera pengawas CCTV.

Penyelidikan yang berjalan hingga saat ini pihak kepolisian baru dapat menggambarkan ciri-ciri pelaku setelah mendapatkan keterangan dari berbagai saksi yang telah diperiksa.

"Kami hanya bisa menggambarkan dari orang-orang yang memang sering melihat, kemudian ciri-ciri khusus masih kami gambarkan," ujarnya.

BACA JUGA:Good Bye, Restoran Fish & Co Pamit 31 Desember 2022

BACA JUGA:Polisi Temui Titik Terang Soal Kasus Penculikan Anak di Gunung Sahari, Jejak Pelaku dan Korban Terakhir di Stasiun Kota

Kombespol Komarudin juga menjelaskan bahwa jajarannya akan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil DKI untuk menyesuaikan ciri-ciri dengan data kependudukan pelaku, setelah mendapatkan sketsa pelaku dari keterangan saksi.

Penculikan gadis 6 tahun Gunung Sahari ini viral di media sosial sebelumya yang menampilkan tayangan video dugaan seorang bocah berusia enam tahun diduga diculik dan diajak masuk ke dalam bajaj kemudian menghilang.

Dalam postingan viral tersebut, terlihat pria yang mengenakan pakaian dan topi serba hitam mendekati korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: