Sinopsis The Grand Budapest Hotel, Film yang Memenangkan Empat Penghargaan Oscar

Sinopsis The Grand Budapest Hotel, Film yang Memenangkan Empat Penghargaan Oscar

Poster Film The Grand Budapest Hotel-The Lazy Media-

Ia menemukan bahwa hotel yang nyaris sepi tersebut terletak di Republik Zubrowka, sebuah negara yang dilanda perang, kemiskinan dan telah jatuh dalam masa-masa sulit, hingga menjadi bobrok.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Google Docs dari HP, Ikuti 5 Langkah Ini

BACA JUGA:Silsilah Keluarga Wagub Emil Dardak Bukan Sembarangan, Ternyata Cucu Kyai Besar yang Terpadang, Siapa Dia?

Ketika ia mengunjungi hotel tersebut, si Penulis (Jude Law) bertemu dengan Mr. Moustafa (F. Murray Abraham), pemilik hotel, yang memberitahu saat makan malam tentang bagaimana ia mengambil alih kepemilikan Hotel Grand Budapest dan mengapa ia tidak mau menutupnya.

Kisah pemiliknya dimulai pada tahun 1932 selama akhir tahun ketika hotel tersebut berjaya. Republik Zubrowka berada di ambang perang namun hal ini menjadi perhatian Monsieur Gustave (Ralph Fiennes), pemilik Hotel Grand Budapest yang setia. 

Ketika ia tidak memperhatikan kebutuhan tamu yang kaya, mengelola stafnya atau melatih penjaga lobi yang baru, Zero Moustafa (Tony Revolori), Gustave merayu wanita berambut pirang dan tua yang berbondong-bondong ke hotel untuk menikmati "pelayanan yang luar biasa". 

BACA JUGA:Kubu Ferdy Sambo Hadirkan Saksi Ahli Pidana: Motif dalam Pembunuhan Berencana Penting untuk Diungkap

BACA JUGA:Pasukan Kocar-Kacir dan Kelaparan, Rusia Bakal Bangun Dua Pangakalan Militer di Ukraina

Salah satu tamunya, Madame D (Tilda Swinton), menghabiskan malam dengan Gustave sebelum kepergiannya.

Sebulan kemudian, Gustave diberitahu bahwa Madame D telah meninggal secara misterius. Ketika ia dan Zero tiba di rumah Madame D, mereka diberitahu bahwa Madame D mewariskan sebuah lukisan berharga untuk Gustave. 

Hal ini membuat keluarga Madame D marah, berharap semua anggota keluarganya mendapatkan warisannya, terutama putranya, Dmitri Desgoffe-und-Taxis (Adrien Brody). 

Gustave dan Zero mengambil lukisan itu dan menyembunyikannya di brankas Hotel Grand Budapest. Gustave kemudian ditangkap dan dijebak atas pembunuhan Madame D.

BACA JUGA:Polda Banten Resmikan Gedung PJR Ditlantas dan Rumah Susun Satbrimob

BACA JUGA:Ruang Kerjanya Digeledah KPK, Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak Mengaku Akan Kooperatif

Di penjara, Gustave berteman dengan sekelompok narapidana yang melibatkannya dalam rencana pelarian mereka dan dengan bantuan tunangan baru Zero, Agatha (Saoirse Ronan), kelompok tersebut lolos dari penjara keamanan maksimum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: