McDonald’s Hadirkan McD Library, Dukung Peningkatan Literasi Anak

McDonald’s Hadirkan McD Library, Dukung Peningkatan Literasi Anak

Interior McD Library-McD-

Setelah direnovasi, taman baca ini diubah namanya menjadi Rumah Baca Zhaffa supported by McDonald’s. Yudi Hartanto selaku Ketua Forum TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Provinsi DKI Jakarta sekaligus pendiri dari Rumah Baca Zhaffa mengatakan, 

“Kondisi bangunan Rumah Baca Zhaffa memang membutuhkan banyak perbaikan guna meningkatkan kenyamanan belajar anak-anak.”

“Tidak hanya perbaikan rak-rak buku, kerusakan genteng, dinding yang mengelupas, dan penambahan saluran pompa air, namun koleksi buku juga perlu diperbaharui dengan dilakukan penambahan,”jelasnya.

BACA JUGA:Pep Guardiola Setuju Messi dijuluki GOAT, 'Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 Menyelamatkan Karirnya'

BACA JUGA:Novel Baswedan Bantah Ocehan Pimpinan KPK Soal OTT Bikin Apes: Biasanya Koruptor

Yudi juga mengatakan, pihaknya melihat semangat anak-anak untuk datang dan membaca begitu besar sehingga hal itu memotivasi saya untuk dapat terus mengelola dan membuat Taman Baca ini menjadi ebih baik lagi.  

“Dengan demikian, kami menyambut baik langkah positif dan kerjasama yang diajukan McDonald’s dalam merenovasi taman baca ini.”imbuhnya.

Renovasi McD Library telah berjalan selama dua bulan sejak bulan September 2022 dengan memperbaiki serta memperluas sebagian besar area bangunan, melakukan pengecatan interior dan eksterior dengan dominasi warna yang mencirikan nuansa McDonald’s.

BACA JUGA:496 Pertamina Delivery Service Bakal Antarkan BBM Saat Macet di Libur Nataru, BBM Langsung Diantar ke Tujuan

BACA JUGA:KPK Temukan Barang Bukti di Ruang DPRD Jawa Timur, Uang Tunai Rp 1 Miliar

Serta melukis area dinding samping eksterior bangunan (mural) dengan gambar anak-anak dan buku untuk melambangkan Taman Baca. Pengerjaan mural secara unik melibatkan anak-anak di sekitar TBM sebagai simbol diresmikannya McD Library. 

Tidak hanya mengubah tampilan fisik bangunan, McDonald’s juga memfasilitasi buku bacaan anak yang lebih variatif, menambah alat peraga atau edukasi, serta memperbaiki furnitur yang masih layak pakai.

“Selain memperhatikan kelengkapan infrastruktur dan kenyamanan area Taman Baca, membuat berbagai kegiatan dan program rutin penting dilakukan untuk meningkatkan aktivitas literasi di dalam TBM,” kata Wahyu Haryadi - Kepala Dinas Perpustakaan DKI Jakarta.

BACA JUGA:Jokowi Terima Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Cara Mengenali Lowongan Kerja Palsu, Hati-hati Saat Melamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: