Pep Guardiola Setuju Messi dijuluki GOAT, 'Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 Menyelamatkan Karirnya'

Pep Guardiola Setuju Messi dijuluki GOAT, 'Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 Menyelamatkan Karirnya'

Guardiola menilai mantan pemainnya, Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. (Twitter/@Pepteam & @Argentina)-Twitter/@Pepteam & @Argentina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pep Guardiola turut memberikan komentar tentang Messi yang dijuluki GOAT (Greatest of All Time) atau pemain terbaik sepanjang masa.

Julukan itu menurut banyak orang layak disematkan pada Messi atas keberhasilannya mengantar Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:496 Pertamina Delivery Service Bakal Antarkan BBM Saat Mecet di Libur Nataru, BBM Langsung Diantar ke Tujuan

BACA JUGA:KPK Temukan Barang Bukti di Ruang DPRD Jawa Timur, Uang Tunai Rp 1 Miliar

Pasalnya, gelar itu menjadi pelengkap karir pemain berjuluk La Pulga itu di level timnas. Sebelumnya, Messi sudah pernah meraih semua gelar baik di level individu maupun klub.

Guardiola menyampaikan pendapatnya mengenai Messi dalam konferensi pers menjelang laga Manchester City vs Liverpool di babak keempat Carabao Cup.

BACA JUGA:Jokowi Terima Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Cara Mengenali Lowongan Kerja Palsu, Hati-hati Saat Melamar

"Semua orang boleh memiliki pendapat tapi tidak bisa diragukan lagi dia adalah salah satunya (pemain terbaik sepanjang masa)", buka pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Messi adalah yang terbaik. Akan sulit memahami ada seorang pemain yang bermain di level top selama 15 sampai 17 tahun," tambah Guardiola.

Menurutnya wajar apabila ada yang membandingkan pemain PSG itu dengan pemain-pemain hebat lainnya seperti Maradona, Pele dan Di Stefano.

BACA JUGA:Pergi Rayakan Nataru, Masyarakat Diminta Lapor Pihak Keamanan

BACA JUGA:Jasa Marga Buka Akses Keluar Darangdan Tol Cipularang Selama Libur Nataru, Tarifnya Segini

"Orang-orang boleh bilang saya memilih Messi karena ada alasan sentimental. Tapi kalau pun dia tidak memenangkan Piala Dunia 2022, bagi saya dia tetap pemain terbaik sepanjang masa", tutur Guardiola.

"Normal bagi orang menilai kesuksesan karena trofi. Bagi Messi, Piala Dunia merupakan bagian terakhir untuk menyempurnakan karirnya", lanjut mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Hubungan Guardiola dan Messi dimulai ketika sang pelatih menangani pemain bernomor 10 di timnas Argentina itu di akademi Barcelona.

BACA JUGA:Ronaldo Diobral ke Klub Peserta Liga Champions, Pernah Ditawarkan ke Eintrach Frankfurt oleh Manchester United

BACA JUGA:Polisi Tangkap 3 Orang Pembunuh Mayat Wanita Bertato Kupu- kupu di Tangerang

Kebersamaan mereka berlanjut di level senior. Selama empat musim menangani Barcelona, Guardiola berhasil mempersembahkan 14 trofi.

Rinciannya adalah tiga trofi La Liga, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia antar klub.

Kesuksesan pria yang dipanggil Pep tersebut merupakan periode tersukses Barcelona di bawah seorang pelatih.

Salah satu nama yang tidak tergantikan ketika Guardiola memegang jabatan pelatih di La Blaugrana adalah Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: