Datangi Makam Eril, Ridwan Kamil Ceritakan Fakta Kemunculan Kucing Penjaga: Betah di Sana

Datangi Makam Eril, Ridwan Kamil Ceritakan Fakta Kemunculan Kucing Penjaga: Betah di Sana

Emmeril Khan Mumtadz (kanan) berfoto dengan sang ayah Ridwan Kamil-Instagram @emmerilkahn-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau dikenal dengan sapaan Kang Emil bagikan momen terharu saat ziarah ke makam sang anak, almarhum Emeril Kahn Mumtaz atau Eril

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril mengalami insiden tenggalam yang terjadi di Bern, Swiss saat sedang berlibur bersama dengan keluarganya.

Eril kemudian ditemukan tidak bernyawa beberapa hari kemudian.

Terbaru, Gubernur Jawa Barat, baru saja membagikan sebuah video seekor kucing yang biasa berada di sekitar makam Eril di Islamic Center Baitul Ridwan, Bandung, Jawa Barat. 

BACA JUGA:10 Aturan Pemasangan Converter CNG Pengganti BBM yang Lebih Murah Dari Kendaraan Listrik

Di dalam video itu tampak seekor kucing manis yang didominasi dengan warna putih bercorak hitam dan kuning dibagian kepala dan tubuhnya. Awalnya kucing tersebut hanya duduk manis, namun mulai merespon dengan mengeong saat melihat Ridwan datang menghampirinya.

Faktanya kucing penjaga makam Eril ini selalu muncul saat Ridwan Kamil berkunjung.

"Setiap mengunjungi makam almarhum ananda Eril (Al Fatihah) entah kenapa selalu muncul satu kucing yang bermukim disana pagi, siang, dan malam. Kucing ini betah disana walaupun tidak ada yang mengurusinya" ujar sang Gubernur pada Kamis, 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Sederet Kontroversi Karen's Diner di Indonesia, Panen Hujatan Gara-gara Cringe?

Menurut Ridwan Kamil, semasa hidupnya sang putra memang menyanyangi kucing. 

Bahkan, hal itu dia tanamkan kepada sang Bunda yang awalnya takut akan hewan tersebut. 

"Waktu hidupnya, Eril begitu menyayangi kucing, sampai-sampai berhasil mengajari Ibunya @ataliapr yang takut kucing menjadi penyayang, dan pemelihara kucing" ungkap Ridwan.

Di akhir kalimat dalam postingannya, Ridwan mengajak semua pengikutnya agar mencintai, dan menyayangi segala jenis hewan yang ada, sebagai sesama makhluk hidup ciptaan Yang Maha Kuasa. 

"Apapun itu, semoga kita semua selalu mencintai makhluk-makhluk ciptaan Allah baik hewan maupun tetumbuhan, selain mencintai sesama manusia" ujarnya dalam sebuah postingan instagramnya pada Minggu, 17 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: