10 Aturan Pemasangan Converter CNG Pengganti BBM yang Lebih Murah Dari Kendaraan Listrik

10 Aturan Pemasangan Converter CNG Pengganti BBM yang Lebih Murah Dari Kendaraan Listrik

Terdapat 10 aturan pemasangan converter CNG pengganti BBM yang lebih murah dari kendaraan listrik.-rrs-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menggunakan gas sebagai bahan bakar tentunya harus memiliki ketelitian dan penanganan yang super serius, apalagi menggunakan CNG atau Compressed Natural Gas.

Pasalnya CNG pengganti BBM merupakan gas yang memiliki tekatan sangat tinggi, di mana tekanan CNG mencapai 200 bar, sedangkan LVG atau LNG hanya mempunyai tekanan 8-12 bar.

Dengan kondisi tekanan yang tinggi dan CNG merupakan bahan bakar kualitas setara dengan Partamax Turbo Ron 98, terdapat 10 aturan pemasangan converter CNG pengganti BBM yang lebih murah dari kendaraan listrik.

Berbagai regulasi penggunaan CNG disiapkan oleh pemerintah melalui Peraturan Kementerian Menteri Perhubungan RI Nomor PM 39 tahun 2012.

BACA JUGA:Sejarah Piala Dunia Pertama Kali Diselenggarakan pada Tahun 1930

BACA JUGA:Aturan Pemasangan Tabung CNG yang Bikin Lebih Irit Dari Mobil Listrik

Peraturan Kementerian perhubungan ini berisikan tentang penggunaan bahan bakar jenis CNG untuk kendaraan bermotor salah, mulai dari pemasangan tabung CNG, saluran CNG hingga aturan pemasangan converter CNG pada kendaraan dan.

Regulasi saluran CNG pada kendaraan tersebut terdapat di pasal 10 Peraturan Kementerian Menteri Perhubungan RI Nomor PM 39 tahun 2012 yang mengatur tentang regulasi pipa tekanan tinggi dan pipa untuk tekanan rendah.


Saluran CNG bertekanan tinggi hingga 200 bar menggunakan pipa yang menghubungkan tangki CNG hingga regulator.-rrs-

Saluran CNG bertekanan tinggi hingga 200 bar menggunakan pipa yang menghubungkan tangki CNG hingga regulator.

Sedangkan saluran CNG bertekanan rendah tidak melebihi 10kPa mulai dari regulator sampai dengan mixer menggunakan pipa lentur atau selang karet dengan beberapa regulasi.

Adapun aturan pemasangan converter CNG tentang saluran CNG yang mempunyai tekanan hingga 200 bar dari katup pengisian ke tangki bahan bakar gas sampai dengan regulator (melebihi 100kPa) harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

BACA JUGA:10 Fakta Taylor Swift yang Jadikan 13 Angka Keberuntungan

BACA JUGA:Pengganti BBM Pertalite Pembunuh Kendaraan Listrik dari Pertamina Dengan Kualitas Setara Pertamax Turbo Hanya 3 Ribuan

1. Mempunyai menampung tekanan kerja 27,5 MPa atau 275 Bar dan tekanan uji pada 70 MPa (700 Bar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: