Pengganti Pertalite Setara Pertamax Turbo untuk Sepeda Motor Full Tank 2,5 Liter Mampu Tembus 100 Kilometer, Harga Cuma Rp 3.100 per Liter

Pengganti Pertalite Setara Pertamax Turbo untuk Sepeda Motor Full Tank 2,5 Liter Mampu Tembus 100 Kilometer, Harga Cuma Rp 3.100 per Liter

Bahan bakar CNG akan menjadi solusi dari Pertamina untuk menekan biaya subsidi BBM Solar dan Pertalite yang tahun ini mencapai Rp 500 triliun lebih-Foto/Dok/Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah saat ini tengah menekan biaya subsidi BBM Solar dan Pertalite yang dinilai meningkat tajam tahun 2022 ini.

Kalkulasi berdasarkan update terakhir, subsis kedua BBM milik PT Pertamina (Persero) itu telah mencapai Rp 502 triliun.

Bahkan pemerintah sudah merencanakan sebuah konsep baru dalam beberapa tahun mendatang dengan elektrifikasi.

BACA JUGA:Fakta Bahan Bakar CNG Terbaru Unggul dari Pertalite Harga Murah Berkualitas, 55 Persen Lebih irit dari BBM!

Dalam beberapa tahun mendatang pemerintah telah menyiapkan subsidi pembelian untuk kendaraan listrik untuk menekan penggunaan bahan bakar fosil.

Namun, sebelum menuju ke sana, Pertamina memiliki alternatif lain untuk mengganti bahan bakar minyak (BBM) dengan Compressed Natural Gas (CNG).

CNG disebut-sebut akan menjadi pengganti Pertalite ke depannya.

Tahun ini beberapa kendaraan umum di sektor transportasi sudah menggunakan bahan bakar CNG sebagai pengganti Pertalite.

BACA JUGA:Dahsyat! Cuma Rp 3.000 per Liter CNG Pengganti BBM Pertalite Punya Kualitas Setara Pertamax Turbo, Tersedia di SPBU?

Menariknya, kualitas CNG diklaim telah melewati kualitas Pertalite itu sendiri.

Seperti dilansir Disway.id, bahan bakar CNG yang rencananya akan dijual oleh Pertamina itu juga punya kulitas yang setara dengan Pertamax Turbo.

Saat ini Pertamax Turbo di hampir semua SPBU Pertamina di Indonesia, dijual dengan harga Rp 15.200 per liter.

Sementara bahan bakar CNG pengganti Pertalite ini akan dijual dengan harga yang sangat ekonomis, yakni hanya Rp 3.100 per liter.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah merespons dan menilai baik kualitas bahan bakar CNG pengganti Pertalite ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: