8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat ke Turki, Dijamin Keren Banget

 8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat ke Turki, Dijamin Keren Banget

Tempat keren di Turki--Pixabay

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan atau sekadar merendam kaki di sumber air panas tersebut.

4.Hagia Sophia Museum

Hagia Sophia Museum merupakan bangunan museum terkenal yang dahulunya bekas basilika dan masjid. Bangunan museum megah ini berhadapan dengan Blue Mosque dan berlokasi dekat dengan Istana Topkapı.

Pengunjung bisa menikmati desain interior dari museum ini yang merupakan paduan antara Yunani, Kristen, Katolik, dan Islam. Anda bisa berkeliling tempat ini untuk menyaksikan interior bangunan yang luar biasa.

Unsur-unsur unik tersebut antara lain terdapat gambar Yesus Kristus, kaligrafi, dan beberapa desain yang menggambarkan dewa Yunani.


Hagia Sophia Museum--Pixabay/smuldur

BACA JUGA:Truk Pengangkut Pasir Timpa Mobil Dinas TNI di Bekasi, Begini Kronologinya

5.Spice Bazaar (Mısır Çarşısı)

Mısır Çarşısı merupakan salah satu bazaar terbesar dan kompleks perbelanjaan yang terkenal setelah Grand Bazaar. Tempat ini menjual berbagai kebutuhan seperti bumbu, teh, kopi, perhiasan, kain, dan barang-barang kelontong.

Anda bisa berkunjung ke Spice Bazaar saat hari biasa maupun saat Ramadan telah tiba, dimana tempat ini sangat ramai akan pengunjung.

6.Temple of Artemis

Temple of Artemis merupakan salah satu objek wisata terkenal berupa kuil Yunani yang didirikan untuk Artemis (salah satu Dewi dalam mitologi Yunani). Dahulu, kuil ini sangat megah, namun sekarang hancur dan tinggal reruntuhanya saja.

Dikenal juga dengan Artemesium, tidak hanya terkenal karena ukuranya yang besar namun juga karena desain karya seni yang menghiasi bangunan ini.

7.Basilika Cistern

Bagi Anda saat liburan ke Istanbul maka tidak boleh melewatkan tempat wisata Basilica Cistern yang sangat luar biasa ini.

Basilica Cistern dikenal juga dengan Yerebatan Sarnici (Istana tenggelam) karena dulunya tempat ini digunaka sebagai tempat penampungan air atau waduk bawah tanah. Bangunan ini dulunya berfungsi untuk menyediakan kebutuhan air bagi istana yang dibangun oleh Kaisar Byzantine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: