6 Nama Obat Sakit Gigi yang Paten, Mudah Ditemukan di Apotik

6 Nama Obat Sakit Gigi yang Paten, Mudah Ditemukan di Apotik

Redakan nyeri gigi saat berpuasa-Ilustrasi-Pixabay

Anda hanya dapat menahan rasa sakitnya atau berusaha mengobatinya dan mengonsumsi obat-obatan paten yang diketahui ampuh mengobatinya. 

BACA JUGA:Demam Menyerang Tubuh Anda? Begini Cara Atasinya Hanya Dalam Satu Malam

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini akan dijelaskan setidaknya 5 nama obat dengan penjelasan mengenai kandungannya, manfaatnya, resikonya, harganya, dan apakah obat ini bisa anda konsumsi dengan atau tanpa resep dokter.

1. Ponstan

Nama obat sakit gigi yang paten dan sering digunakan adalah ponstan. Ponstan sering digunakan untuk mengobati rasa sakit mulai dari sakit gigi sampai cedera otot bahkan sakit setelah melahirkan.

Kandungan asam mefenamat dalam ponstan membuat obat ini bekerja meredakan sakit dan peradangan yang diderita. Tapi, perlu diketahui obat ini tidak bisa sepenuhnya menyembuhkan rasa sakit. Rentang Harga: Rp 28.500 – Rp 40.000 (10 tabl

2. Asam Mefenamat

Jenis obat yang pertama untuk mengatasi masalah ini adalah asam mefenamat. Obat asam mefenamat ini mampu memberhentikan rasa peradangan dan nyeri di gigi anda yang terjadi akibat infeksi di dalam mulut.

Obat ini pun diketahui cukup aman sehingga dijual tanpa resep dokter di pasaran.

Konsumsi obat ini ketika gigi anda terasa nyeri sesuai dosis yang dicantumkan. Jangan ketergantungan mengonsumsi obat ini, jika ternyata sakit gigi sebenarnya masih bisa anda tahankan hingga pemeriksaan ke dokter.

Tentunya harga dari asam mefenamat pun tergolong terjangkau. Rentang harga sekitar Rp 20.000 untuk satu strip obat ini.

3. Dexamethazon

Obat yang ketiga ini dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi secara paten, yaitu dengan menggunakan khasiat dari obat dexamethazon.

Obat ini bermanfaat untuk mengatasi masalah peradangan di gigi anda dan mengatasi juga gusi yang bengkak atau gigi berlubang yang membusuk.

Obat ini diketahui mampu mengatasi masalah pada gigi anda yang sakit tidak karuan akibat masalah-masalah gigi di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: