DLH DKI Kerahkan Lebih dari 3 ribu Personil Demi Antisipasi Membeludaknya Sampah di Malam Tahun Baru 2023

DLH DKI Kerahkan Lebih dari 3 ribu Personil Demi Antisipasi Membeludaknya Sampah di Malam Tahun Baru 2023

Antisipasi Sampah yang akan diperkirakan akan membeludak di Perayaan Malam Tahun Baru, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 3.180 petugas kebersihan pada 31 Desember 2022 mendatang ---HUMAS DLH

JAKARTA, DISWAY.ID - Antisipasi Sampah yang akan diperkirakan akan membeludak di Perayaan Malam Tahun Baru, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 3.180 petugas kebersihan pada 31 Desember 2022 mendatang.

Humas Dinas Lingkungan DKI Jakarta, Yogi Ikhwan mengatakan 3000 lebih petugas kebersihan yang disiagakan nanti akan bekerja bersihkan sampah berserakan pada perayaan malam tahun baru di 22 titik lokasi.

Yogi menjelaskan senanyak 620 petugas dikerahkan di enam titik lokasi di Jakarta Pusat dan 540 petugas di empat titik lokasi di Jakarta Utara 

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Sampah Lindas Pemotor

Selanjutnya ada 620 petugas siaga di tiga titik lokasi di Jakarta Barat dan 700 petugas di tiga titik lokasi di Jakarta Timur. Sisanya 700 petugas bakal disiapkan di lima titik lokasi di Jakarta Selatan.

Yogi mengatakan, Pihaknya dari DLH DKI juga menyediakan toilet umum di berbagai tirik lokasi, khusus saat malam tahun baru.

"Dukungan Dinas LH yakni menyiapkan toilet mobile, menyiapkan sarana penangan sampah seperti angkutan sampah dan street sweeper serta personel dari Sudin LH wilayah kota dan UPK Badan Air wilayah kota," ujar Yogi dalam keterangannya, Senin 26 Desember 2022.

Yogi mengatakan Sejumlah titik lokasi penyebaran para petugas DLH tersebut di antaranya di car free night sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, mulai Patung Kuda Arjuna sampai dengan Patung Pemuda Senayan.

BACA JUGA:Reuni 212, Jemaah Bersihkan Sampah Berserakan Tanpa Disuruh

Kemudian kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga menjadi lokasi perayaan malam tahun baru tingkat provinsi yang juga disiagakan ratusan personil DLH untuk pembersihan 

"TMII, Bundaran HI, Ancol (masuk dalam titik rawan hadirnya sampah)," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: