Piala AFF 2022: Jelang Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Saya Siapkan Mental Pemain Seperti Berada di Final

Piala AFF 2022: Jelang Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Saya Siapkan Mental Pemain Seperti Berada di Final

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia-AFF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah meraih dua kemenangan di dua laga Grup A pada Piala AFF 2022, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut, lawan sebenarnya skuad Garuda dalah Thailand yang akan dilakoni laga ketiga di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

“Bola itu bulat, jadi saya tidak bisa mengatakan jika Indonesia yakin akan menang melawan Thailand. Tapi satu hal yang pasti, di setiap pertandingan kami akan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin agar pertandingan berjalan lancar. Lebih menarik,” ujar Shin Tae-yong seusai laga melawan Brunei Darussalam.

BACA JUGA:Pakar Hukum Bersaksi Ringankan Dakwaan Sambo : Tes Poligraf Tak Bisa Jadi Alat Bukti Sah

BACA JUGA:Tanah Arab Saudi Diselimuti Salju, Langsung Diserbu Wisatawan

Memang setelah menang melawan Kamboja dan Brunei Darussalam, laga melawan Thailand mendatang sangat penting bagi Indonesia. 

“Setelah pertandingan ini, mungkin Anda bisa melihat skenario pertandingan semifinal dan final. Tapi kami akan fokus pada setiap pertandingan. Saya akan mempersiapkan mental para pemain untuk setiap pertandingan seperti berada di final,” jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

BACA JUGA:Profil Eveline Ovilia, Asisten Baru Raffi Ahmad yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Masa Lalunya Bikin Kagum!

BACA JUGA:Bobol Tembok Alfamart, Pelaku Pencurian Incar Susu serta Rokok dan Kosmetik

Selain itu, pada laga melawan Brunei Darussalam kemarin, Shin Tae-yong juga terkejut dengan banyak suporter datang ke Malaysia untuk mendukung tim tuan rumah. 

"Saya tidak menyangka ada begitu banyak penggemar Indonesia. Saya bersyukur banyak sekali penggemar yang datang dan memberi kami dukungan penuh,” tambahnya.

BACA JUGA:Bobol Tembok Alfamart, Pelaku Pencurian Incar Susu serta Rokok dan Kosmetik

BACA JUGA:Viral! Tak Bisa Berkutik Ditodong Celurit, Aksi Begal Motor di Sebuah Warteg di Bekasi Terekam CCTV, Begini Respons Polisi

Shin Tae Yong juga memuji pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic, yang mencetak gol ke gawang Brunei. 

"Saya ingin Spaso banyak bergerak dan fokus mencetak gol. Dia telah memenuhi permintaan saya dengan sangat baik. Saya percaya di masa depan dia akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: