Refleksi Akhir Tahun, PWI Tangsel Evaluasi Proker

Refleksi Akhir Tahun, PWI Tangsel Evaluasi Proker

Suasana Rapat dan Refleksi Akhir Tahun 2022 PWI Tangsel di Restoran Kampung Anggrek.-Rafi Adhi Pratama-

TANGSEL, DISWAY.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan laksanakan Rapat dan Refleksi Akhir Tahun 2022. 

Ketua PWI Tangerang Selatan, Ahmad Eko Nursanto mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya evaluasi program kerja masing-masing seksi di kepengurusannya selama tahun 2022 serta refleksi semangat untuk program kerja di 2023. 

Diungkapkannya, program yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 akan ditingkatkan dengan semangat baru di tahun depan.

"Tahun depan sudah ada beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan oleh PWI Tangsel dan diharapkan berjalan lancar dan sukses," katanya kepada awak media.

BACA JUGA:Jangan Asal Pakai! Begini Cara Perawatan Tabung CNG untuk Kendaraan Motor dan Mobil Agar Tetap Aman

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyegaran kepengurusan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan semangat baru di 2023 mendatang.

"Kami berharap, ke depan pengurus PWI Tangsel tetap solid. Kalau tahun ini sudah solid, maka tahun depan dan tahun berikutnya harus semakin solid," ucapnya.

Diterangkannya, sejumlah program yang telah dijalankan oleh masing-masing seksi di antaranya yaitu Seksi Kerjasama Antar Lembaga telah melakukan beberapa kerjasama dengan beberapa lembaga.

Berdasarkan kerjasama tersebut dapat terbentuk Kelompok Kerja Wartawan di Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dan di DPRD Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA:Makin Marak! SWI Brangus 80 Pinjol Ilegal, Ini Daftarnya

Seksi Advokasi dan Bantuan Hukum salah satu program yang sukses diselenggarakan yakni PWI Mendengar yang menjadi pusat aduan dan masalah pelaksanaan PPDB.

Pada Seksi Humas, selain pengelolaan media sosial juga ada program Podcast Ruang Suara Hati (Rusuh) yang telah berjalan beberapa episode. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dan Ketua DPRD Tangsel turut jadi narasumber pada podcast Rusuh.

Sementara, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) sukses jadi fasilitator kontingen Banten dalam mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional Porawanas di Malang pada November 2022.

Sedangkan, Seksi Pendidikan berhasil menyelenggarakkan Uji Kompetensi Wartawan bersama Dewan Pers yang diikuti puluhan peserta se-Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: