Saksi Ahli Bharada E Datang Tanpa Dibayar, Ronny Talapessy: Bangun Konstruksi Hukum Secara Jelas

Saksi Ahli Bharada E Datang Tanpa Dibayar, Ronny Talapessy: Bangun Konstruksi Hukum Secara Jelas

Albert Aries merupakan anggota perancang RKUHP dihadirkan untuk membantu menjelaskan tentang hukum pidana secara independen dan saksi ahli Bharada E datang tanpa dibayar.-tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Saksi Ahli Hukum Pidana Dr. Albert Aries dihadirkan oleh Pihak Kuasa hukum Richard Eliezer untuk mengungkap keilmuannya atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua yang diketahui melibatkan Richard Eliezer dalam sidang Sambo.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 28 Desember 2022.

"Satu saksi ahli yang akan kita hadirkan ahli hukum pidana yaitu Dr. Albert Aries, SH, MH," ujar Ronny dalam Keterangannya di PN Jakarta Selatan, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Minat Penonton Tinggi, Tiket Presale Film Argantara Auto Ludes!

BACA JUGA:8 Makanan Penting untuk Menjaga Kesehatan Kuku, Bikin Nggak Mudah Patah

Ronny mengatakan, Albert Aries merupakan anggota perancang RKUHP dihadirkan untuk membantu menjelaskan tentang hukum pidana secara independen dan saksi ahli Bharada E datang tanpa dibayar.

"Saksi ahli datang secara sukarela untuk memberikan dukungan serta membantu Richard Eliezer dalam mengungkap suatu kebenaran di persidangan," jelas Ronny.

“Perlu kita sampaikan bahwa ahli yang kita hadirkan ini mereka membantu menjelaskan keilmuannya mereka secara independen dan juga ini dilakukan secara Pro Bono,” terang Ronny.

BACA JUGA:Terus Lebarkan Sayap di Amerika Latin, Royal Enfiled Buka Fasilistas CKD di Brasil

BACA JUGA:Siapkan 461 Pompa Keliling, Pemprov DKI Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem

Menurut Ronny, kemarin kita sudah menghadirkan tiga ahli, di antaranya ahli filsafat moral, ahli psikolog klinis, kemudian ahli psikologi forensik dan merupakan fondasi dari pembelaan yang akan kita hadirkan.

“Jadi konstruksi hukum ini yang sedang kita bangun agar publik mengetahui mengenai situasi tersebut,” ujar Ronny.

Ronny Mengatakan, jadi untuk profesi mereka melakukan Pro Bono karena apa? ini karena dasar kemanusiaan pada Richard Eliezer.

BACA JUGA:Ronaldo Mulai Terlupakan? Fans MU Ganti Nyanyian 'Viva Ronaldo' Demi Pemain Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: