8 Makanan Penting untuk Menjaga Kesehatan Kuku, Bikin Nggak Mudah Patah

8 Makanan Penting untuk Menjaga Kesehatan Kuku, Bikin Nggak Mudah Patah

Menjaga kesehatan kuku sama pentingnya dengan kesehatan organ lainnya. Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang menunjang kecantikan bagi perempuan--Pexels.com/Valeria Boltneva

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjaga kesehatan kuku sama pentingnya dengan kesehatan organ lainnya. Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang menunjang kecantikan bagi perempuan.

Masyarakat Indonesia menyukai menyantap makanan menggunakan tangan. Karena itu, penting untuk membersihkan sela-sela tangan dan kuku dari kotoran.

Kuku yang rusak ditandai dengan warna kuku yang mengusam dan mudah patah. Nah, makanan bernutrisi tinggi dapat menjaga kesehatan kuku dari kerusakan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kuku.

BACA JUGA:Terus Lebarkan Sayap di Amerika Latin, Royal Enfiled Buka Fasilistas CKD di Brasil

1. Sayuran

Banyak kandungan bergizi tinggi yang terdapat di dalam sayuran, seperti vitamin A, kalsium, zat besi dan serat. Kandungan zat besi ini berperan penting sebagai asupan nutrisi bagi kuku.

Beragam sayuran ini dapat kamu temukan di bayam, brokoli, wortel dan lainnya.

2. Telur

Kandungan protein tinggi dan biotin dalam telur dipercaya dapat membuat kuku selalu sehat. Hal ini tak lepas dari nutrisi dalam telur, seperti vitamin A, vitamin B12 dan vitamin E.

Selain itu, telur juga mengandung zat besi dan selenium yang berperan dalam pertumubuhan kuku.

3. Kacang-kacangan

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kacang-kacangan seperti antioksidan, vitamin, zat besi dan biotin.

Kesemua kandungan itu dibutuhkan oleh kuku agar tetap kuat dan sehat. Tak hanya kuku, mengonsumsi kacang-kacangan juga bisa memperkuat rambut, lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: