Gaspol, Samsat Cikokol Lampaui Target Pendapatan Rp 505 Miliar

Gaspol, Samsat Cikokol Lampaui Target Pendapatan Rp 505 Miliar

Tim Razia Samsat Cikokol Kota Tangerang sedang di jalan raya.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat Cikokol ), Kota Tangerang, Provinsi Banten tengah berbangga lantaran lampaui target pendapatan hingga 1.11 persen.

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, wilayah Cikokol, Kota Tangerang, ini pada tahun anggaran 2022 berhasil mendulang pendapatan sebesar Rp 505 Miliar. 

Angka pendapatan Rp 504.607.153.700 tersebut melampaui dari target sebesar Rp 456.903.000.000 atau setara sebesar 1.11 persen.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi Besar-Besaran, 12 Perwira Polda Banten Ini Masuk Daftar Dimutasi

BACA JUGA:Bukan Badai, BMKG: Hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat

Capaian pendapatan Samsat Cikokol tersebut diperoleh dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 306.583 unit dan kendaran roda empat sebanyak 121.088 unit.

Selain dari PKB, pihaknya juga menggali pendapatan daerah dari pajak air permukaan dan pajak lainnya yang menjadi kewenangan Pemprov Banten di wilayah kerja Samsat Cikokol.

“Ini tak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada wajib pajak untuk membayar pajak demi kelanjutan pembangunan di provinsi Banten,” ujar Kepala UPTD PPD Cikokol Syarifudin, Rabu 28 Desember 2022.

Dijelaskan Syarifudin, Samsat Cikokol dalam mencapai target pendapatan didukung oleh inovasi dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar Samsat Cikokol atas arahan dari Bapenda Banten dan Pj Gubernur, termasuk memanfaaatkan teknologi informasi untuk memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak.

BACA JUGA:Alasan Jokowi Larang Jual Rokok Batangan Tegas, Singgung Kesehatan Masyarakat

BACA JUGA:Gembira Naik Kereta Tanpa Masinis, Jokowi Ingin LRT Jabodetabek Resmi Operasi Juli 2023

“Ini berkat kerja keras semua tim dan atas arahan dari pak Opar Sohari selaku kepada Bapenda Banten,termasuk dari pak Al Muktabar sebagai Pj Gubernur yang dalam setiap rapat menekankan kepada seluruh UPT Samsat agar dalam pencapaian target pendapatan bisa melebihi target yang ditetapkan,” tuturnya.

Ia mengatakan, capaian pendapatan UPTD PPD Cikokol sangat berdampak positif bagi penambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten dalam mendukung pembangunan daerah Provinsi Banten.

“Kami terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat guna tercapainya target pendapatan pada UPTD PPD Cikokol untuk tahun 2023 demi pembangunan Provinsi Banten,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: