8 Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan di Musim Hujan

8 Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan di Musim Hujan

Ilustrasi liburan saat musim hujan-Pexels.com/Satoshi Hirayama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki akhir tahun, Indonesia dilanda musim hujan yang cukup lebat disertai angin kencang. Beberapa wilayah dikabarkan mengalami cuaca ekstrem.

Liburan akhir tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Namun, kamu harus tetap memperhatikan situasi hujan di luar sana.

BACA JUGA:Kabar Gembira Untuk PNS, Gaji ke-13 dan THR 2023 Cair Dipercepat

BACA JUGA:Arman Hanis Ungkap Sambo yang Bongkar Penembakan Brigadir J Bukan Bharada E, Kok Bisa?

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan akan terjadi cuaca ekstrem menjelang akhir tahun 2022 hingga awal 2023.

Karena itulah kamu harus menyiapkan sejumlah perlengkapan khusus musim hujan. Dengan begitu, aktivitas liburan di akhir Tahun Baru akan tetap menyenangkan meski turun hujan.

Meski telah menyiapkan perlengkapan musim hujan, kamu tetap harus berhati-hati. Hujan yang sangat lebat akan mengganggu pandangan kedepan.

BACA JUGA:Apa Itu Pendarahan Otak? Kondisi Medis yang Bisa Berujung Kematian

BACA JUGA:Intip Cara Tentukan Kuota Sekolah SNBP 2023, Catat Syarat jadi Siswa Eligible Buat Calon Mahasiswa di Sini!

Agar kamu bisa menikmati aktvitas liburan saat musim hujan, berikut ini sejumlah perlengkapan yang dapat kamu bawa untuk mengantisipasi turun hujan.

1. Jas hujan

Perlengkapan yang satu ini wajib dibawa saat ingin berlibur dan beraktivitas di luar ruangan. Jas hujan memiliki sifat anti air yang dapat melindungimu dari hujan.

Pilih jas hujan dengan bahan terbaik dan satu stel dengan celana. Agar mudah dibawa, pilih jas hujan yang berbahan ringan.

BACA JUGA:Tips Perjalanan Seru dan Aman di Akhir Tahun Meski Cuaca Kurang Mendukung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: