Dalam BAP Ferdy Sambo Mengaku Tak Ada Peristiwa Magelang : Itu Hanya Ilusi

Dalam BAP Ferdy Sambo Mengaku Tak Ada Peristiwa Magelang : Itu Hanya Ilusi

saksi ahli yang dihadirkan oleh pihak Sambo adalah Said Karim yang merupakan Ahli Hukum Pidana dari Universitas Hasanuddin.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID- Sidang pembunuhan Brigadir J kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2022. 

Pada agenda hari ini Jaksa Penuntut Umum (JPU)  membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Kepala Sub Direktorat V Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Komisaris Besar Sugeng Putut Wicaksono.

Sidang hari ini beragendakan penyerahan 35 bukti dari kubu Ferdy Sambo dan Putri Cabdrawathi kepada majelis hakim sekaligus pembacaan BAP para saksi yang tak kunjung hadir pada persidangan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

BACA JUGA:Kubu Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bawa 35 Barang Bukti Buat Lengkapi Bantahan

BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Rayakan Natal di Rutan yang Berbeda

Dalam BAP yang dibacakan JPU terungkap bahwa saksi Kombes Sugeng beberapa kali diingatkan oleh Ferdy Sambo bahwa perihal peristiwa di rumah Magelang hanya ilusi. 

"Saksi beberapa kali diingatkan oleh terdakwa Ferdy Sambo bahwa cerita di Magelang tersebut tidak ada, itu hanya ilusi," kata JPU membacakan BAP Kombes Sugeng.

Diketahui, Ferdy Sambo dalam beberapa kali persidangan mengeklaim istrinya, Putri Candrawathi, mengalami pelecehan seksual oleh Brigadir J di Magelang.

Lalu, pada Kamis, 21 Juli 2022 sekitar pukul 20.20 WIB saksi dipanggill ke rumah Ferdy Sambo melalui pesan WhatsApp terkait masalah piket anggota Provos yang berjaga di rumah eks Kadiv Propam Polri itu.

Setelah itu, saksi datang dan bertemu dengan terdakwa Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Bersaksi untuk Ferdy Sambo, Mahrus Ali Singgung Kasus Habib Rizieq Shihab

Pembicaraan saksi sebenarnya lebih terfokus pada permasalahan yang ada di Magelang. Di mana terdakwa FS menyampaikan bahwa 

"Sebenarnya tidak ada masalah yang terjadi di Magelang, semua cerita terkait peristiwa di Magelang tidak ada," ujar JPU.

Lantas, pada Jumat (5/8) malam, setelah Ferdy Sambo diperiksa di Dirtipidum Bareskrim Polri saksi ditelepon oleh suami Putri Candrawathi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: