5 Tips Bikin Perjalanan Libur Nataru Menyenangkan

5 Tips Bikin Perjalanan Libur Nataru Menyenangkan

Untuk mengatasi permasalahan dijalan yang mengurangi kenyamanan, terdapat tips bikin perjalanan libur Nataru menyenangkan sehingga menjadi momen yang tidak terlupakan.-sis-

Memasuki liburan akhir tahun, biasanya intensitas hujan semakin tinggi apalagi BMKG telah mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi cuaca di Tanah Air.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya pastikan kondisi karet wiper masih berfungsi dengan baik sebelum melakukan perjalanan. 

Kemudian sediakan payung di dalam mobil yang juga diperlukan bagi penumpang maupun pengendara. 

Tidak lupa luangkan waktu untuk dapat mencuci mobil yang telah kotor akibat hujan agar mobil terlihat bersih, selain itu meningkatkan keselamatan berkendara karena kaca mobil bersih dan terbebas dari kotoran, dan juga mampu menjaga kualitas cat mobil karena terhindar dari timbulnya jamur. 

BACA JUGA:25.653 Tautan di Marketplace Ditindak Tegas Kemendag

BACA JUGA:Resep Hotpot Sederhana, Kuah Gurih dan Segarnya Auto Jadi Incaran di Malam Tahun Baru

3. Pemilihan rute terdekat dan lebih lancar 

Salah satu penyebab perjalanan terasa melelahkan adalah lamanya durasi perjalanan yang lama akibat salah pemilihan rute dan mengalami kemacetan panjang.

Agar waktu yang berharga bersama keluarga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya, sangat disarankan untuk mengunjungi layanan navigasi sebelum keberangkatan.

Hal tersebut merupakan salah satu solusi terbaik untuk memilih rute, menentukan titik pemberhentian sementara dan menghindari objek-objek penyebab kemacetan seperti pasar atau kawasan wisata yang tidak ingin dikunjungi.

BACA JUGA:Obat Sirup Kembali Memakan Korban Puluhan Anak, Doc-1 Max Picu Penyakit Pernapasan Akut Hingga Kematian

4. Ciptakan dan nikmati perjalanan yang aman

Selama perjalanan, biasanya kita akan menghadapi beragam karakter pengendara lain yang dapat mempengaruhi emosi. 

Jika para pengendara bersama-sama menerapkan gaya berkendara yang tenang dan halus serta selalu mentaati peraturan lalu lintas, maka kontribusi untuk menciptakan kelancaran perjalanan akan lebih terasa. 

Pengendara diharapkan selalu konsentrasi dan tidak terpancing emosi apabila melihat pengendara lain mengemudi secara agresif maupun melanggar aturan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: