Polres Metro Jakarta Barat Menggelar Kegiatan Jumat Curhat Untuk Mendengarkan Aspirasi dan Keluhan Warga.

Polres Metro Jakarta Barat Menggelar Kegiatan Jumat Curhat Untuk Mendengarkan Aspirasi dan Keluhan Warga.

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID- Polres Metro Jakarta Barat berserta jajarannya melaksanakan program Jumat curhat kegiatan itu digelar secara serentak di 8 wilayah Jakarta Barat, Jumat 30 Desember 2022.

Jumat curhat tersebut merupakan salah satu program yang dibuat oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, program tersebut mendapat Apresiasi langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan Program Jumat curhat tersebut untuk mendengar solusi setiap permasalahan yang ada di wilayah Jakarta Barat.

BACA JUGA:Polres Metro Jakarta Barat Sediakan 300 Kantong Darah dan Kursi Roda Masyarakat

"Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat diterima disway.id, Jumat 30 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Jumat curhat ini di pos RW 09 Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Yan Rus Lie ketua RW 09 Duri Kepa, menyampaikan pihaknya telah mengirimkan surat kepada Kementerian PUPR mengenai program penurapan bantaran kali.

"Warga di sini sudah melakukan tindakan dengan mengirimkan surat kementerian PUPR  yang berisi tentang penurapan bantaran kali mookervart permanen," ujar Pak Yan Rus Lie selaku ketua RW 09 Duri Kepa Kebon Jeruk.

BACA JUGA:825 Personel TNI-Polri Amankan 120 Gereja di Jakarta Barat

Bismo menanggapi aspirasi warga, dan pihak kepolisian akan melakukan koordinasi kepada pihak Kementerian terkait untuk melakukan penyelesaian masalah banjir yang kerap melanda Warga RW 09 Duri Kepa itu.

"Agar wilayah ini tidak kerap dilanda oleh banjir maka kami nanti akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang berkompeten dalam menangani masalah tersebut," ujar Bismo.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, terkait permasalahan tawuran kami dari Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli secara rutin.

“Kami telah menerjunkan tim patroli perintis presisi Polres Metro Jakarta Barat untuk melakukan patroli rutin pada jam rawan terjadinya aksi kriminalitas,” Ujar Bismo.

Dia mengatakan, pada jam bubaran pelajar pihak kepolisian juga melakukan Patroli secara berkala untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: