825 Personel TNI-Polri Amankan 120 Gereja di Jakarta Barat

825 Personel TNI-Polri Amankan 120 Gereja di Jakarta Barat

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang natal dan tahun baru (Nataru) Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan gereja bertempat di halaman Mako Polres metro Jakarta Barat, Sabtu, 24 Desember 2022.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, apel pergeseran pasukan ini dalam rangka persiapan pengamanan misa natal 2022.

Sebanyak 825 pasukan gabungan baik TNI dan Polri dilakukan penggeseran di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah natal 2022.

BACA JUGA:Cek Berlangsungnya Ibadah Natal, Kapolri dan Panglima TNI Datangi Katedral Jakarta

Diketahui terdapat 120 gereja yang melaksanakan misa Natal 2022 di wilayah Jakarta Barat.

"Hari ini kita lakukan penggeseran sebanyak 825 pasukan gabungan TNI-Polri yang akan mengamankan di 120 gereja di Jakarta Barat yang akan melaksanakan misa Natal 2022," ujar Kombes pol Pasma Royce dalam keterangannya Sabtu, 24 Desember 2022.

Pasma mengharapkan setelah apel ini segera bergeser ke tempat-tempat ibadah Natal sesuai plotingan masing-masing personil yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Klaim Penggunaan Biaya Operasional Sebesar 11,59 Persen Masih Efisien

Dia berharap pelaksanaan tugas perayaan natal dan tahun baru 2023 sesuai dengan SOP pengamanan yang berlaku, khusus dengan pengamanan gereja.

“Lakukan pelaksanaan tugas dan laksanakan sesuai sop dalam menjalankan tugas pengamanan gereja," ujarnya.

Mari kita bekerja secara optimal sehingga masyarakat yang akan melaksanakan misa Natal 2022 dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Pasma Royce menegaskan, selain mengamankan kegiatan ibadah juga ikut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah tersebut, karena kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA:Simak! Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Ajukan Kredit Rumah, Caranya Gampang Bisa Lewat Aplikasi

Kewaspadaan tetap di tingkatkan laksanakan tugas dengan humanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait