Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Petugas Badan Air Jakarta Siap Antisipasi Tumpukan Sampah

Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Petugas Badan Air Jakarta Siap Antisipasi Tumpukan Sampah

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Hujan dengan intensitas sedang masih mengguyuri sebagian wilayah Jabodetabek, petugas Badan Air Jakarta Pusat selalu siap siaga untuk mengantisipasi terjadi luapan air dan tumpukan sampah.

Hal tersebut dikatakan oleh Syahrul petugas tim UPK Badan Air, Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Desember 2022.

Tim UPK Badan Air Syahrul mengatakan, bahwa tim UPK badan air selalu siap dan siaga untuk mengantisipasi musim hujan yang masih terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek.

“UPK Badan Air selalu siap siaga dalam mengantisipasi musim penghujan dan selalu siaga banjir,” Ujar Syahrul kepada disway.id, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Jaga Kebersihan Car Free Night, DLH DKI Jakarta Kerahkan 820 Personel

Syahrul mengatakan, bahwa jumlah personil yang disiagakan dalam menyambut pergantian tahun baru sebanyak 100 personil disiagakan dititik keramaian di wilayah Jakarta Pusat.

“Untuk jumlah personil yang di siagakan dari tim UPK Badan Air dalam menyambut pergantian tahun ditambahkan menjadi 100 orang personil  yang siaga dimalam pergantian tahun ini  di tempatkan di titik Keramaian di seputar Jakarta Pusat,” Ucap Syahrul.

“Dari Total Keseluruhan dari Petugas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta di kerahkan sebanyak 3.180 petugas kebersihan,” Lanjut Syahrul.

Dia menambahkan, pintu air Manggarai saat ini masih dalam keadaan kondisi normal menyentuh di 670 Cm. 

“Kondisi pintu air Manggarai saat ini masih pada titik Normal yaitu 670cm,” ucap Syahrul.

BACA JUGA:PPKM Dicabut, Jokowi Tetap Wajibkan 5 Prokes Ini Harus Dipatuhi, Simak!

Menurut Syahrul alat berat yang disiagakan sebanyak 3 unit alat berat, dan 10 personil yang bertugas mengantisipasi tumpukan sampah yang ada di Pintu Air Manggarai.

“Alat berat yang di siagakan berjumlah 3 Unit alat berat yang selalu siaga di pintu air Manggarai dan 10 orang personil,” Katanya.

Sampah di Pintu air Manggarai untuk hari ini berjumlah 24 meter kubik dan masih dalam kondisi aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: