Puncak Arus Balik Libur Nataru Diprediksi Terjadi Hari Ini

Puncak Arus Balik Libur Nataru Diprediksi Terjadi Hari Ini

Kepala Posko Operasi Lilin 2022 Kombes Twedi Aditya Bennyahdi-Korlantas Polri -

JAKARTA, DISWAY.ID-Puncak arus balik libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, kendaraan menuju Jakarta dan sekitarnya dari lokasi wisata diprediksi terjadi hari ini, Minggu 1 Januari 2023. 

Kepala Posko Operasi Lilin 2022 Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, di Posko pusat terpadu kendali koordinasi dan informasi K3i operasi Lilin 2022, NTMC Polri memprediksi puncak arus balik kendaraan menuju Jakarta akan terjadi  1 Januari 2023 mulai sore hari hingga dini hari.

“Prediksi arus balik ke Jakarta dimungkinkan pada tanggal 1 Januari mulai sore hari sampai dini hari,” imbuhnya.

BACA JUGA:Rayakan Malam Tahun Baru 2023 di TMII, Warga Keluhkan Masalah Ini

BACA JUGA:Putin Ogah Sampaikan Salam Tahun Baru 2023 pada AS, Jerman dan Prancis

Sebelumnya, Kombes Twedi menerangkan pantauan jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui empat gerbang tol utama yaitu Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama, dan Kalihurip itu sebanyak 1.166.000 unit kendaraan.

Sedangkan kendaraan yg masuk ke Jakarta melalui 4 GT tadi itu sekitar 1.905.000 unit kendaraan.

Berdasarkan data yang diterima, dikalkulasikan masih terdapat sebanyak 70.837 kendaraan atau -6 persen kendaraan yang belum kembali ke Jakarta (masih melaksanakan liburan) pada masa libur natal 2022 dan tahun baru 2023.

BACA JUGA:5 Tips Bikin Perjalanan Libur Nataru Menyenangkan

“Bisa kita lihat kendaraan yang lebih banyak keluar itu menuju lokasi wisata atau ketempat keluarga".

Kombes Twedi mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jauh keluar Jakarta atau masuk Jakarta untuk menjaga kesehatan fisik dan memastikan kesehatan kendaraan.

“Kami menghimbau jaga kesehatan fisik kemudian perhatikan dan pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik. Sehingga tidak menghambat perjalanan nanti diakhir tahun,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: