Aturan Baru BBM Berlaku Sambut 2023, Bensin Jenis Ini Nggak Bisa Dicari Lagi, Penggunaan Mypertamina Diperketat?

Aturan Baru BBM Berlaku Sambut 2023, Bensin Jenis Ini Nggak Bisa Dicari Lagi, Penggunaan Mypertamina Diperketat?

Ilustrasi: Saat ini harga BBM Pertamina hingga hari ini terpantau masih stabil sejak penyesuaian 1 Maret 2023. Terdapat harga bahan bakar yang turun sampai Rp 1.200/liter-freepik-

Aturan baru BBM subsidi tersebut diperkirakan tuntas awal tahun 2023. Sehingga bisa langsung diberlakukan.

Pemberlakuan aturan baru BBM Subsidi itu berkaitan dengan aplikasi Mypertamina. 

Dimana jual beli Solar dan Pertalite subsidi akan dilakukan lewat aplikasi Mypertamina.

BACA JUGA:Terkurung di Kamar Saat Kebakaran, Nenek 80 Tahun Tewas Terpanggang di Sunter Agung

Dalam aplikasi Mypertamina hanya pengguna kendaraan roda empat dan roda dua sudah terdaftar saja yang dapat beli solar dan pertalite.

Aplikasi Mypertamina akan menentukan masyarakat ekonomi rendah sebagai pembeli BBM subsidi dengan mempertimbangkan spesifikasi kendaraan.

Pembatasan cubicle centimeter (CC) digadang menjadi patokan dalam menentukan dapat membeli Pertalite dan Solar subsidi atau tidak.

Oleh sebab itu selama dalam pembahasan maka pertimbangan pemerintah terkait CC kendaraan dan kriteria lain akan jadi fokus utama. Sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

Harus ada kejelasan kriteria kendaraan apa saja yang dilarang atau diperbolehkan gunakan Pertalite dan Solar subsidi. Selain itu, keputusan itu tidak menimbulkan dampak sosial lain.

Artikel ini sudah tayang di Radar Kaur: 2 Aturan Baru BBM Sambut 2023, Pertalite Bakal Keteteran, 3 Jenis BBM Dihapus dan Wajib Pakai Mypertamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: