Pengunjung Objek Wisata Goa Sunyaragi Cirebon Meningkat 15 Persen Selama Nataru

Pengunjung Objek Wisata Goa Sunyaragi Cirebon Meningkat 15 Persen Selama Nataru

Pengunjung Objek Wisata Goa Sunyaragi Cirebon Meningkat 15 Persen.-radarcirebon-

CIREBON, DISWAY.ID-- Objek Wisata Goa Sunyaragi Cirebon mengalami peningkatan kunjungan selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Peningkatan kunjungan tersebut sekira 10-15 persen dari tahun sebelumnya sebagaimana yang tercatat oleh Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS).

Disebutkan, kenaikan jumlah pengunjung Goa Sunyaragi sesuai prediksi yakni 10-15 persen dibanding tahun lalu.

BACA JUGA:Dibuka Lagi, Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2023 dan Syaratnya

BACA JUGA:1.867 Personel PMJ Naik Pangkat Hari Ini

Jumlah pengunjung terbanyak terjadi di hari Sabtu dan Minggu selama 2 minggu berturut-turut.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menyebut, asal pengunjung masih didominasi dari wilayah Cirebon sebanyak 60 persen, sisanya dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, Tegal hingga Surabaya.

“Dalam 2 pekan terakhir tanggal merah ada di hari Minggu jadi kenaikan jumlah pengunjung ada di hari Sabtu dan Minggu. Kebanyakan pengunjung masih dari wilayah Cirebon,” ujar Eko dikutip dari Radarcirebon (Disway National Network), Senin 2 Januari 2023.

Dari data bagian loket BPTAGS, jumlah pengunjung pada Hari Sabtu 24 Desember 2022 sebanyak 632 pengunjung, sedangkan di hari Minggu 25 Desember 2022 ada 499 orang yang berkunjung.

Sedangkan untuk libur tahun baru di hari Sabtu 31 Desember 2022 sebanyak 444 pengunjung dan kenaikan terjadi pada kunjungan hari Minggu 1 Januari 2023 yang mencapai 808 pengunjung.

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Jatuh dari Tangga Helikopter, Dilarikan ke RS Ciremai Cirebon

BACA JUGA:Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 4 Jarinya Hancur, Begini Kronologi Hingga Dilarikan ke RS

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

“Kenaikan jumlah pengunjung sesuai prediksi yakni 10-15 persen, jika dibanding tahun lalu. Ini juga membuktikan jika kunjungan wisatawan di tanah air sudah kembali normal pasca pandemi Covid-19,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: