Dibuka Lagi, Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2023 dan Syaratnya

Dibuka Lagi, Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2023 dan Syaratnya

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 melalui link ini--Tangkapan layar/www.prakerja.go.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pendaftaran Kartu Prakerja pada tahun 2023 akan kembali dibuka. Oleh karenanya, cek cara pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2023 dan syaratnya. 

Prakerja tahun 2023 yang terdekat yaitu untuk gelombang 48. Calon pendaftaran kartu prakerja perlu diperhatikan agar nantinya lolos masuk daftar penerima, termasuk sejumlah syaratnya mesti dipenuhi bagi penerima program. 

Diketahui, Kartu Prakerja Tahun 2023 Gelombang 48 merupakan program lanjutan dari bantuan pemerintah yang semula diberikan berupa bantuan biaya pelatihan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas.

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022

Program pendaftaran kartu prakerja tahun 2023 dinantikan masyarakat dan tentunya akan cukup ketat. 

Informasinya, insentif yang didapatkan peserta Kartu Prakerja tahun 2023 pada gelombang 48 juga lebih besar dibandingkan periode sebelumnya yakni senilai Rp 4,2 juta.

Bantuan yang diberikan pemerintah ini terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, selanjutnya insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu yang akan diberikan sebanyak 1 kali dan insentif survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Dengan besaran bantuan dalam Kartu Prakerja ini tentu antusias masyarakat akan lebih tinggi, sehingga perlu diperhatikan cara pendaftaran kartu prakerja tahun 2023 dan syaratnya.

Disebutkan juga, kenaikan jumlah besaran bantuan tersebut berdasar skema baru yang telah ditetapkan pemerintah melalui pembukaan Kartu Prakerja tahun 2023 pada gelombang 48.

Sesuai dengan skema baru yang diterapkan pemerintah pada kartu prakerja tahun 2023 dalam gelombang 48, fokusnya pada peningkatan skill dan produktifitas kerja.

BACA JUGA:Resmi Naik Harga, BBM Pertamina per 25 Desember di Seluruh Indonesia Cek di Sini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 4 Jarinya Hancur, Begini Kronologi Hingga Dilarikan ke RS

BACA JUGA:Ibu Kandung Norma Risma Kepergok Puaskan Nafsu 'Liar' Menantu di Bulan Puasa, Isi Chat Dibongkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: